Sukses

VIDEO: Kemeriahan Nusantara Berdendang di Istana Merdeka

Melalui pagelaran Nusantara Berdendang diharapkan bangsa Indonesia menghargai keberagaman bangsa dalam sebuah jati diri bangsa yang majemuk.

Liputan6.com, Jakarta Jumat malam, 28 Oktober 2016, tepat 88 tahun Sumpah Pemuda. Istana Merdeka di Jakarta Pusat pun diramaikan dengan pagelaran seni dan budaya bertajuk Nusantara Berdendang.

Seperti ditayangkan Liputan Pagi SCTV, Sabtu (29/10/2016), tiga panggung disiapkan pihak Istana. Ketiganya bernama Panggung Bangsa, Tanah Air dan Bahasa.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bergabung bersama warga menonton 12 tarian. Di antaranya tari gandrung asal Banyuwangi, Jawa Timur, dan tari piring asal Minangkabau, Sumatera Barat.

Tak ketinggalan kolaborasi tari Perang Papua, tari Kecak Bali dan Saman Aceh dikolaborasikan secara bersamaan. Sejarah Sumpah Pemuda juga digambarkan dalam pertunjukan video mapping.

Melalui pagelaran Nusantara Berdendang diharapkan bangsa Indonesia menghargai keberagaman bangsa dalam sebuah jati diri bangsa yang majemuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.