Sukses

Kilas Indonesia: Ribuan Uang Palsu di Rumah Kos Ditemukan

Polisi mengamankan seorang tersangka dan ribuan lembar uang palsu berupa rupiah dan dolar Amerika.

Liputan6.com, Jombang - Sebuah rumah kos yang diduga dijadikan tempat produksi uang palsu di Jombang, Jawa Timur digerebek polisi. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (10/12/2015).

Polisi mengamankan seorang tersangka dan ribuan lembar uang palsu berupa rupiah dan dolar Amerika. Nilai uang palsu mencapai ratusan juta rupiah, namun petugas tidak menemukan alat pencetak uang. 

Masih dari Jombang. Aliansi Masyarakat Peduli Transparansi Hukum mendatangi Gedung Pengadilan Negeri Jombang untuk berunjuk rasa. Mereka menuntut pengadilan menjatuhkan hukuman berat kepada para terdakwa kasus korupsi. Massa juga mengingatkan para hakim agar tidak main mata dengan terdakwa dan memberikan vonis ringan. 

Beralih ke Jakarta. Sedikitnya 6 rumah dinas TNI di Perumahan Denpernika Hankam Bintaro, Jakarta Selatan terbakar. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah. Petugas baru berhasil memadamkan api setelah belasan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Sementara itu di Banyuwangi, Jawa Timur, seorang bayi perempuan berumur sekitar 10 hari ditemukan warga di serambi musala. Di samping bayi ditemukan sepucuk kertas bertuliskan Zahra Syakila yang diduga nama pemberian orangtuanya. 

Sambil menunggu hasil penyelidikan polisi, bayi tersebut kini dititipkan di rumah ketua lingkungan setempat. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.