Sukses

Hujan Basahi Ogan Ilir, Kabut Asap Menipis

Meski hanya berlangsung sekitar 30 menit, namun hujan yang turun di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, sangat membuat menggembirakan warga.

Liputan6.com, Ogan Ilir - Hujan dengan intesitas sedang akhirnya membasahi tanah di kawasan Tanjung Raja, Saka Tiga, dan Indralaya Utara di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (31/10/2015), meski hanya berlangsung sekitar 30 menit, namun hujan yang turun sangat menggembirakan warga.

Selama 3 bulan belakangan, warga Ogan Ilir sangat berharap hujan turun dan bisa mengurangi dampak kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan secara sengaja yang dilakukan sejumlah korporasi.

Kabupaten Ogan Ilir bertetangga dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang lahan gambutnya paling luas terbakar di seluruh Provinsi Sumatera Selatan. Hujan pagi tadi membuat kualitas udara di Ogan Ilir membaik. Kabut asap pun mulai menipis.

Sebelumnya, pada Kamis 29 Oktober 2015, hujan juga sudah turun membasahi tanah di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Kabut asap juga mulai menipis di Kota Jambi.

Mentari pagi mulai terlihat di Kota Jambi setelah hilang ditelan kabut asap selama 3 bulan. Jalanan Kota Jambi pun sudah terlihat bersih dari kabut asap.

Jumat 30 Oktober 2015, hujan juga telah mengguyur Kota Palembang, Sumatera Selatan. Hujan hari itu sudah diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini