Sukses

Kabut Asap Mulai Hilang dari Langit Sumsel dan Jambi

Kamis kemarin malam, hujan turun dengan derasnya selama 30 menit di Lahat, Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Lahat - Hujan yang ditunggu-tunggu warga Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan akhirnya datang juga. Kamis kemarin malam (29 Oktober 2015) sejak pukul 23.00 WIB, hujan deras turun selama 30 menit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/10/2015), sayangnya hujan deras yang turun belum merata mengguyur seluruh kabupaten kota di Sumatera Selatan.

Contohnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kota Palembang, hujan deras belum juga turun padahal masih banyak titik api terbakar di lahan gambut. Dengan hujan deras diharapkan dapat menghilangkan asap di Sumatera Selatan.

Kabut asap juga mulai menipis di Kota Jambi. Mentari pagi mulai terlihat di Kota Jambi setelah hilang ditelan kabut asap selama 3 bulan. Jalanan Kota Jambi pun sudah terlihat bersih dari kabut asap.

Siswa-siswa sekolah menyambutnya dengan suka cita. Mereka kini bisa bebas bermain di halaman sekolah. Murid SD, TK, dan PAUD yang sudah lebih 2 bulan libur, hari ini mulai masuk sekolah.

Saat kabut sudah menghilang, direncanakan siang ini Presiden Joko Widodo akan datang ke Jambi. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini