Sukses

Kabut Asap Tebal Kembali Lumpuhkan Bandara di Pekanbaru

Pengelola Bandara Internasional Sultan Syarif II Pekanbaru belum bisa memastikan, kapan aktivitas penerbangan kembali normal.

Liputan6.com, Pekanbaru - Bandar Udara Internasional Sultan Syarif II Pekanbaru, Riau, Senin 7 September siang, lumpuh akibat diselimuti kabut asap tebal. Ruang tunggu penumpang pun hanya berisi segelintir calon penumpang yang hanya bisa memandangi layar pengumuman. Di layar tercantum pengumuman, semua penerbangan dari dan menuju Pekanbaru dibatalkan.

Demikian juga dengan landasan pacu dan tempat parkir atau bongkar muat pesawat, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/9/2015), tidak ada kegiatan karena kabut asap menyelimuti kawasan bandara dan sekitarnya.

Senin pagi, jarak pandang bahkan hanya 30 meter dan 3 jam kemudian 200 meter. Jauh di bawah ambang batas aman penerbangan. Ini merupakan hari keenam penerbangan terganggu di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

Pengelola bandara belum bisa memastikan kapan aktivitas penerbangan kembali normal. Sebab kabut asap makin terlihat pekat, baik di bandara maupun di sepanjang jalan utama di Kota Pekanbaru.

Asap pekat sebenarnya bisa berkurang jika hujan turun. Namun hingga kini hujan belum turun. Sekolah-sekolah juga masih meliburkan muridnya. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.