Sukses

Dunia Berduka Melihat 2 Bocah Suriah Tewas di Pantai Turki

Video bocah pengungsi Suriah bernama Aylan berusia 3 tahun dan Galip 5 tahun ditemukan tenggelam di Pantai Turki.

Liputan6.com, Turki - Video bocah pengungsi Suriah bernama Aylan berusia 3 tahun dan Galip 5 tahun yang ditemukan tenggelam bersama ibu mereka di tepi pantai Turki mengundang simpati dunia maya.

Sementara sang ayah yang masih hidup, bersama keluarganya seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (4/1/2015), berusaha mencapai Yunani untuk mengambil dan melihat jasad istri dan kedua anaknya.

Sebelumnya, ribuan warga Suriah berusaha mengungsi ke Eropa meninggalkan negeri mereka yang dilanda perang. Namun tidak semua pengungsi berhasil mencapai negara tujuan. Sebagian ada yang tertangkap bahkan meninggal dalam perjalanan, seperti yang terjadi pada 2 bocah Aylan dan Galip yang jasadnya ditemukan di Pantai Turki.

Ketika mendengar istri dan kedua anaknya tewas tenggelam, Abdullah Kurdi (40) yang merupakan suami dan ayah dari kedua bocah malang tersebut sangat shock. Ia menceritakan saat itu ketiganya tengah berada di kapal yang penuh sesak menuju Eropa. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.