Sukses

Panna Cotta Merah Putih, Sajian Manis Sambut HUT RI

Panna cotta merah putih merupakan puding khas Italia bertekstur manis dan lembut yang dibalut dengan sentuhan khas kemerdekaan merah putih.

Liputan6.com, Solo - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus nanti, sebuah hotel di Solo, Jawa Tengah menyiapkan menu khusus yang lezat disantap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/8/2015), menu makanan yang pertama adalah panna cotta merah putih. Panna cotta merah putih merupakan puding khas Italia bertekstur manis dan lembut yang dibalut dengan sentuhan khas kemerdekaan merah putih.

Meskipun merupakan makanan khas Italia, namun dari sisi tekstur dan rasa tetap disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Selain itu, menu khas kemerdekaan lainnya yakni nasi campur perjuangan.

Nasi campur perjuangan merupakan campuran nasi putih dan nasi merah, lambang negara bendera merah putih. Yang menarik dari nasi campur perjuangan tersebut adalah dilengkapi dengan berbagai lauk-pauk khas nusantara.

Selain meluncurkan beberapa menu khas kemerdekaan Indonesia, pihak hotel rencananya akan menawarkan menu nasi bambu sepanjang 17 meter yang dilengkapi dengan 8 jenis sambal dan 45 jenis lauk pauk. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini