Sukses

Pasca-Bandara Soetta Terbakar, 79 Penerbangan Tertunda Siang Tadi

Dampak kebakaran di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu kemarin, hingga siang tadi masih terjadi penumpukan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Dampak kebakaran di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu kemarin, hingga siang tadi masih terjadi penumpukan penumpang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (6/7/2015), 79 penerbangan Garuda Indonesia tertunda dan ribuan penumpang terpaksa mengganti jadwal atau membatalkan penerbangan.

Siang tadi anggota Komisi V DPR melakukan sidak ke Bandara Soekarno-Hatta. Mereka menyoroti lemahnya penanggulangan kebakaran di bandara. DPR juga meminta pengelola bandara untuk menertibkan keberadaan lounge dan gerai-gerai yang ada di bandara.

"Kita sudah minta untuk dilakukan evaluasi dari standar operasi pelayanan manajemen bandara, khususnya terhadap pemadaman api di gerai makanan. Serta kita melihat rendahnya response time pihak terkait dalam memadamkan api," kata Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis.

"Kita mulai hari ini akan memeriksa semua gerai atau outlet komersial. Apakah hal itu memenuhi standar keamanan dan keselamatan yang diharuskan untuk gerai-gerai komersial yang beroperasi di  bandara," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Hari Minggu kemarin terjadi kebakaran di JW lounge terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Asap tebal yang membumbung membuat para penumpang panik. Kini polisi masih mendalami penyebab kebakaran, termasuk apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.