Sukses

Lanud Adisutjipto Persiapkan Penyambutan Jenazah Korban Hercules

Rencananya, Kamis siang ini 8 jenazah akan diterbangkan dari Lanud Soewondo, Medan menuju Lanud Adisutjipto.

Liputan6.com, Sleman - Berbagai persiapan terus dilakukan pihak Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, menyusul kedatangan 8 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (2/7/2015), dari 8 korban yang akan tiba,  6 jenazah akan dimakamkan di wilayah Yogyakarta, sementara 2 jenazah lainnya akan dimakamkan di Klaten dan Purwokerto.

6 Jenazah yang rencananya dimakamkan di wilayah Yogyakarta adalah 5 prajurit Paskhas. Di antaranya Kopda Mujiman asal Bantul, Kopda Eria Ageng asal Pengasih, Kulonprogo, Pratu Warsiyanto asal Sanden, Bantul, dan Kopda Saryanto asal Maguwoharjo, Depok, Sleman. Serta satu anggota Satrad 212 Serda Agung Budiarto asal Berbah, Sleman.

Sementara 2 orang lainnya adalah Praka Alfian Zulfikar yang akan dimakamkan di Manisrenggo, Klaten dan Serka Purwono di Purwokerto, Jawa Tengah.

Dijadwalkan setelah penyambutan secara militer di Lanud Adisutjipto, seluruh jenazah akan langsung dibawa ke kampung halaman masing-masing.

Selain upacara penyambutan jenazah secara militer di Lanud Adisutjipto, persiapan juga dilakukan dengan menempatkan personel TNI AU di rumah korban, untuk membantu prosesi pemakaman. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.