Sukses

Tim Investigasi TNI AU Mulai Selidiki Sebab Hercules Jatuh

Selain memeriksa titik jatuh dan sebaran serpihan pesawat, tim investigasi juga mengecek beberapa bagian bangkai pesawat.

Liputan6.com, Medan - Markas besar TNI Angkatan Udara bergerak cepat. Pagi tadi sejumlah anggota tim investigasi sudah tampak di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, lokasi musibah kecelakaan Pesawat Hercules C-130.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (1/7/2015), selain memeriksa titik jatuh dan sebaran serpihan pesawat, tim investigasi juga mengecek beberapa bagian bangkai pesawat.

Proses investigasi tidak melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AU terkait dengan proses penyelidikan yang dilakukan secara internal ini.

Sementara itu pagi tadi bangkai ekor pesawat digeser ke tepi jalan. Namun minimnya alat pengakut membuat proses penggeseran berlangsung lambat.

Pesawat militer Hercules jatuh di Kota Medan, Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Jamin Ginting. Insiden terjadi sekitar pukul 11.50 Waktu Indonesia Barat, pada Selasa 30 Juni kemarin. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini