Sukses

Sambut Ramadan, Ratusan Santri Darussalam Masak Nasi Liwet

Dengan menggunakan tungku dan kayu bakar ratusan santri di Pesantren Darussalam tampak asyik memasak nasi liwet.

Liputan6.com, Ciamis - Menyambut datangnya bulan Ramadan sekaligus syukuran kenaikan kelas, ratusan santri Pesantren Darussalam Ciamis, Jawa Barat menggelar lomba memasak nasi liwet di lapangan terbuka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (16/6/2015), dengan menggunakan tungku dan kayu bakar, ratusan santri di Pesantren Darussalam tampak asyik memasak nasi liwet.

Walaupun memasak di tengah lapangan, tidak menyurutkan antusias mereka saat mengolah makanan khas Indonesia ini. Sebagai pelengkap, ikan bakar, sambal cabai, dan tahu goreng pun tak lupa mereka olah.

Setiap santri rupanya memiliki teknik dan resep masing-masing saat mengolah nasi liwet. Tak heran karena nasi liwet  merupakan makanan favorit para santri di Pesantren Darussalam.

Usai memasak, nasi liwet disajikan dengan berbagai kreasi. Bahkan ada santri yang menamakan liwet mereka dengan nama-nama mahluk halus. Usai dinilai para juri, nasi liwet karya mereka pun langsung dimakan bersama-sama. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini