Sukses

Bill Gates Putuskan Pensiun dari Dunia Teknologi

Bill Gates, sang pendiri sekaligus legenda hidup Microsoft telah mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Chairman perusahaan.

Sebuah kabar mengejutkan muncul seiring dengan terpilihnya Satya Nadella sebagai CEO baru Microsoft. Bill Gates, sang pendiri sekaligus legenda hidup Microsoft dilaporkan telah mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Chairman perusahaan yang dibangunnya sejak 1975 silam.

Dalam keterangan resminya yang dilansir laman Sidney Morning Herald, Rabu (5/2/2014), Bill Gates menyatakan bahwa saat ini ia akan lebih fokus pada kegiatan sosial dan kemanusiaan. Sementara untuk penggantinya di posisi Chairman, Microsoft dikabarkan telah menunjuk John Thompson yang sebelumnya merupakan salah satu anggota dewan direksi Microsoft.

Bill Gates sendiri belakangan memang diketahui aktif dalam berbagai jenis kegiatan filantropis. Menurut laporan Forbes, saat ini sebagian besar uang Gates dialirkan pada yayasan kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation yang ia dirikan bersama sang istri.

Sifat dermawan Gates memang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak tanggung-tanggung, hingga tahun 2007 silam saja, total sumbangan yang diberikan Bill & Melinda Gates Foundation terhadap berbagai proyek kemanusiaan telah mencapai USD 28 miliar. Jumlah itu diperkirakan telah melonjak hingga dua kali lipat hingga akhir tahun 2013 kemarin.

Bersama para dermawan kaya raya lainnya seperti Andrew Carnegie, Warren Buffet dan John D. Rockefeller, Gates dianggap sebagai salah satu tokoh dunia yang paling banyak menyumbangkan uang untuk kegiatan kemanusiaan. (dhi)


Baca juga:
Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft
Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft
Berapa Sih Gaji CEO Microsoft?
Mengenal Sosok Calon CEO Baru Microsoft, Satya Nadella
Sibuk Cari CEO Baru, Microsoft Bakal Pensiunkan Bill Gates? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini