Sukses

Indosat Goda 'Pelanggan Tetangga' Pakai IM3

Industri telekomunikasi Indonesia disebutkan sudah memasuki tahap jenuh. Meskipun begitu, hal ini tak menghalangi PT Indosat Tbk untuk tetap berusaha menambahkan jumlah pelanggan yang dimilikinya.

Operator selular yang identik dengan warna kuning itu mengaku bahwa perusahaannya akan menggenjot layanan data dan meningkatkan jumlah pelanggannya. Brand IM3 yang biasa akrab dengan pengguna di kalangan anak muda disebutkan akan menjadi senjata andalan untuk 'mengakuisisi' pelanggan operator pesaing.

"Pelanggan IM3 itu sekarang sekitar 75% dari total jumlah pelanggan Indosat. Jumlah itu memperlihatkan kekuatan brand ini di masyarakat yang tentunya bisa digunakan untuk mengakuisisi pelanggan," kata M Andre Reinaldy, Division Head Youth & Mass Segment Indosat.

Ditemui tim Tekno Liputan6.com di Seribu Rasa Restaurant, Jakarta, Andre mengaku bahwa internet sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. Beragam paket layanan data disebutkan akan menjadi produk unggulan yang ditawarkan demi menarik pelanggan baru.

Perusahaan ini membuka tahun 2014 dengan promo IM3 Play Online yang menawarkan gratis akses internet dan layanan BlackBerry Messenger (BBM) selama setahun, serta gratis telepon selama 24 jam ke sesama Indosat dan gratis SMS ke semua operator.

Hingga kuartal ketiga tahun 2013 kemarin, Indosat sudah melayani 53,8 juta pelanggan. Pelanggan pascabayar yang ada di Indosat saat ini berjumlah sebanyak 800 ribu yang meningkat sebesar 100 ribu dari periode yang sama tahun lalu. (den/dhi)

Baca juga : 
Awali 2014, Indosat Manjakan Pengguna Internet dan BBM
Kurangi Curah Hujan, BPPT Adopsi Teknologi Modifikasi Cuaca
Indosat Sebar Pulsa Gratis untuk Korban Banjir Manado
Indosat Berharap Dapat `Warisan` Perkawinan XL-Axis
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga