Sukses

AMD Boyong Chipset Performa Tinggi Untuk Gamer Tanah Air

Untuk memanjakan gamer Tanah Air AMD memboyong tiga varian prosesor yakni A10-7850K, A10-7700K, dan A8-7600.

Produsen chipset AMD resmi memperkenalkan chipset generasi terbaru yang telah didukung dengan peningkatan performa komputasi. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang kedatangan chipset AMD A-Series generasi terbaru.

Memulai debut pertamanya di ajang Costumer Electronic Show (CES) 2014 yang berlangsung di Las Vegas awal Januari kemarin, AMD A-Series dibekali chip grafis Radeon R7 dengan nama Kaveri. Tidak tanggung-tanggung, untuk memanjakan gamer Tanah Air AMD memboyong tiga varian prosesor yakni A10-7850K, A10-7700K, dan A8-7600.

Ketiganya didukung dengan sejumlah firur baru mulai dari dukungan 12 core (4 CPU dan 8 GPU), fitur Heterogeneous System Architecture (HSA), arsitektur Graphics Core Next (GCN), AMD Mantle, TrueAudio Technology, dan dukungan resolusi hingga UltraHD 4K.

Ketiga seri chipset teranyar AMD saat ini sudah mulai dipasarkan mulai dari USD 119 hingga USD 173. Diawal kehadirannya AMD menyebut teknologi chipset-nya sudah kompatibel dengan berbagai perangkat desktop. Rencanaya di kuartal kedua 2014 nanti, ketiga chipset ini sudah kompatibel dengan perangkat notebook.

"Perubahan core pada chipset buatan kami memberikan pengaruh signifikan seperti peningkatan kinerja GPU yang 35% lebih cepat saat digunakan untuk menjalankan game dengan grafis tinggi seperti FIFA 14," ucap Adam Kozak, AMD Senior Product Marketing Manager saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (17/1/2015).

Menariknya dalam peluncuran kali ini AMD menawarkan bundling dengan paket game popular Battlefield 4 untuk varian A10-7850K yang menawarkan performa tertinggi. (vin/dhi)

Baca juga: 
AMD Tunjuk David Bennett Jadi Bos Baru
Luncurkan Prosesor Baru, AMD Gandeng Produsen Komputer Ternama
AMD Bermimpi Buat Ruang Hologram ala `Star Trek`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini