Sukses

Pengapalan Galaxy Note 3 Capai 10 Juta dalam 2 Bulan

Dibanding seri-seri Galaxy Note pendahulunya, phablet Galaxy Note 3 mencapai angka pengiriman 10 juta dalam kurun waktu tercepat.

Samsung boleh dibilang berhasil melahirkan tren smartphone layar besar yang kemudian dikenal dengan sebutan phablet. Melalui seri Galaxy Note, Samsung sukses menjadi jawara dan mendominasi pasar phablet dunia.

Sebagai bukti keperkasaan, laporan terbaru menyebutkan pengiriman seri Galaxy Note 3 telah mencapai 10 juta unit ke seluruh dunia. Padahal handset itu baru diluncurkan Samsung sekitar dua bulan lalu.

Pencapaian ini menjadi prestasi baru bagi Samsung. Pasalnya menurut yang dilansir laman Phone Arena, Rabu (11/12/2013), dibanding seri-seri Galaxy Note pendahulunya, phablet Note 3 mencapai angka pengiriman 10 juta dalam kurun waktu tercepat.

Galaxy Note pertama memerlukan waktu 9 bulan untuk mencapai angka pengapalan 10 juta. Sedangkan Galaxy Note 2 perlu waktu 4 bulan demi mendapat angka pengiriman yang sama, hingga Oktober 2013 seri ini tercatat sudah terjual sebanyak 30 juta unit.

Namun, jumlah pengapalan tinggi yang diraih Galaxy Note 3 ternyata masih belum mampu menyaingi Galaxy S4. Seri flagship smartphone dari Samsung itu sebelumnya dilaporkan mendapat angka pengiriman 10 juta unit hanya dalam waktu 1 bulan.

Sejauh ini, Galaxy Note 3 telah dipasarkan di 50 negara di dengan pangsa pasar kuat seperti Negara-negara Asia Tenggara --termasuk Indonesia, China, Korea Selatan dan Jepang. Penjualan Galaxy Note 3 juga diharapkan masih akan mengalami peningkatan, terlebih Samsung telah menyiapkan beberapa varian dengan pilihan warna baru. (den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.