Sukses

Siap Meluncur, Berapa Harga Konsol Game PS4?

PlayStation 4 akan bertempur melawan konsol game buatan vendor lain untuk merebut hati para penggila game di seluruh dunia.

Sony akhirnya siap merilis secara resmi seri konsol terbarunya, Playstation 4. Perangkat hiburan ini akan bertempur melawan konsol game buatan vendor lain untuk merebut hati para penggila game di seluruh dunia.

Konsol yang akrab disebut sebagai PS4 ini akan hadir di pasar Amerika Utara pada tanggal 15 November. Rak toko konsol game di Inggris dan 31 Negara lainnya akan menyusul PS4 pada tanggal 29 November mendatang.

Mesin game ini akan dibanderol dengan harga USD 400 atau Rp 4,5 jutaan ketika dipasarkan di Negeri Paman Sam. Harga itu masih sedikit lebih murah ketimbang Xbox One yang dilabeli harga USD 499 atau sekitar Rp 5,7 jutaan.

Sony PlayStation teranyar itu disebutkan akan bersaing ketat dengan Xbox One yang merupakan konsol buatan Microsoft. Menurut TechRadar, Sony PS4 diuntungkan dengan kebijakan Microsoft yang membangun Xbox One dengan ketentuan harus selalu terhubung internet agar bisa dimainkan.

Apa artinya konsol baru tanpa game pendukungnya? Seakan memahami keinginan itu Sony telah membangun game untuk PS4 secara khusus. Perusahaan asal Jepang itu mengaku telah menyiapkan lebih dari 180 game yang bisa dimainkan di PS4.

Para pembeli PS4 melalui sesi pemesanan awal bisa mulai mengambil barang pesanannya di The Standard Hotel, New York pada hari Jumat besok. Di lokasi yang sama, Sony akan menggelar acara perilisan konsolnya secara besar-besaran.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini