Sukses

Lima Hari Dirilis, iOS 7 Diunduh 200 Juta Kali

Apple banyak mendapat protes karena iOS 7. Meski begitu, iOS 7 telah dipakai 6 dari 10 pengguna perangkat iOS di seluruh dunia.

Meskipun ada segelintir pengguna Apple yang kurang suka dengan tampilan dan navigasi antarmuka iOS 7, faktanya hanya dalam lima hari sejak diluncurkan platform ini sudah diunduh 200 juta kali.
 
Saat peluncuran iPad Air dan iPad Mini 2, semalam di Yerba Buena Center, San Francisco, CEO Apple Tim Cook mengumumkan bahwa lima hari setelah iOS7 dirilis, sistem operasi anyar itu telah diunduh 200 juta kali.

Itu berarti saat ini ada sekitar 200 juta perangkat Apple yang telah berjalan di atas platform iOS 7. Dalam pernyataannya, Cook menyatakan setidaknya ada 64 persen perangkat buatan mereka yang menggunakan iOS 7. "Itu telah menyingkirkan yang lain," ungkap Cook, dilansir Techcrunch, Rabu (23/10/2013).

Dengan tingkat adopsi sebesar 64 persen, bisa dikatakan bahwa iOS 7 berhasil memikat hati sekitar 6 dari 10 orang pengguna perangkat iOS di seluruh dunia.

Dengan peluncuran iPad Air dan iPad Mini 2, pengguna iOS 7 tentunya akan semakin meningkat. Mengingat bahwa kedua iPad terbaru tersebut sudah mengadopsi iOS 7.

Apple pertama kali mengenalkan iOS 7 ke pengembang pada Juni, namun baru menyediakannya ke publik pada 18 September 2013. Namun sayang, iOS 7 tidak bisa dijalankan di semua perangkat Apple, yang mana hanya bisa berjalan di perangkat iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, iPad 2 ke atas, iPad mini dan iPod touch generasi kelima. (isk/den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.