Sukses

Safari Paling Banyak Dipakai Dibanding Browser Android

Browser Safari pada perangkat iPhone dan iPad digunakan oleh 60% penggunanya dibandingkan browser milik Android yang hanya digunakan 33%.

Kecanggihan teknologi ponsel pintar dan tablet kian hari kian terasa memudahkan pengguna. Salah satunya tren browsing internet yang mulai banyak digunakan melalui perangkat mobile dibandingkan melalui desktop.

Peningkatan traffik penguna browser melalui perangkat mobile pun tak lagi bisa diabaikan. Setidaknya ada dua browser dari dua perusahaan tekologi raksasa dunia yang terus berupaya meraih hati penggunanya.

Seperti diketahui, Apple dan Google memang terus bersaing bukan hanya dalam menghadirkan perangkat terkini namun dengan dukungan layanan dan teknologi teranyarnya.

Perusahaan analisis Akamai merilis data browser yang paling banyak digunakan di perangkat mobile. Browser Safari pada perangkat iPhone dan iPad (jaringan selular dan WiFi) tercatat digunakan oleh 60% penggunanya atau lebih banyak dibandingkan browser milik Android yang hanya digunakan sebanyak 33%.


Menurut AllThingsD yang dikutip Tekno Liputan6.com, Kamis (17/10/2013), meskipun belum sampai 50%, namun pengguna perangkat Android versi jaringan selular lebih sering menggunakan browser untuk menelusuri laman internet.

Dalam hal ini Akamai mencatat ada 41-44% pengguna Android yang berkontribusi dalam menggunakan browser internet lebih sedikit dibandingkan pengguna Apple yang hanya 30-38%.

Sedangkan browser lainnya juga masih digunakan oleh pengguna perangkat mobile. Meskipun angkanya tidak cukup besar, Akamai melansir kehadiran browser selain Safari dan Chrome saat ini pertumbuhannya mencapai 10%.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini