Sukses

Inikah Penampakan Prototipe Smartwatch Nokia?

Bocoran dua buah foto menunjukkan perangkat yang belum dirilis Nokia sebagai jam tangan pintar berbasis Windows Phone.

Selain dikabarkan tengah mengembangkan tablet dan smartphone berlayar bongsor, Nokia kabarnya juga tengah menyiapkan perangkat pintar lainnya. Melirik kompetisi yang kini tengah ramai, Nokia disebut-sebut tengah menyiapkan wearable device berupa jam tangan pintar.

Debut perdana jam tangan pintar Nokia kabarnya juga menggunakan sistem operasi Windows Phone layaknya smartphone seri Lumia. Sebuah penampakan prototipe smartwatch Nokia menampakkan diri di situs micro blogging, Sina Weibo.

Bocoran dua buah foto menunjukkan perangkat yang belum dirilis Nokia sebagai jam tangan pintar berbasis Windows Phone. Dalam foto terlihat sebuah logo Nokia dengan bahan plastik polycarbonate berwarna hitam.

Dilansir laman WPCentral, Jumat (4/10/2013), pada foto lainnya terlihat sebuah benda berbentuk kurva di bagian bawah untuk kemungkinan diletakkan di pergelangan tangan. Meskipun begitu tidak terlihat tali jam yang melingkar dalam bocoran foto tersebut.

Sayangnya tidak ada detil informasi mengenai foto yang beredar itu. Besar kemungkinan jika Nokia / Microsoft saat ini tengah mengembangkan proyek teknologi wearable device yang juga sedang menjadi 'virus' di beberapa perusahaan pesaing. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.