Sukses

[VIDEO] iPhone 5S Juga Bisa Baca Sidik Jari Kucing?

Apple menyematkan fitur keamanan sensor sidik jari yang dinamakan TouchID pada varian terbaru iPhone 5S. Sebagai sebuah teknologi baru yang digadang-gadang bakal menjadi tren di pasar perangkat mobile masa depan, fitur kemanan berbasis sensor sidik jari milik Apple ini tentunya memiliki sejumlah keunggulan.

Salah satu keunggulan dari TouchID yang baru saja terungkap adalah kemampuannya dalam mengenali sidik jari kucing. Ya, seekor kucing. Padahal banyak yang mengira sensor ini hanya berlaku untuk manusia.

Berdasarkan sebuah video yang dipublikasikan laman Techcrunch, Senin (23/9/2013), sebuah uji coba membuktikan bahwa fitur sensor sidik jari pada varian terbaru iPhone tersebut mendukung pemindaian dan pengenalan sidik jari selain milik manusia.

Meski berhasil pada kucing, namun belum diketahui jenis hewan apalagi yang dapat dikenali oleh fitur TouchID milik Apple.

Seperti yang diketahui, sensor sidik jari yang dikenal dengan sebutan TouchID ini diklaim memungkinkan pengguna untuk login dengan sidik jari, tanpa harus memasukkan password.

Selain memiliki keunggulan, ternyata sensor ini pun tetap memiliki kekurangan. Sensor tersebut diketahui kebingungan mengenali jari tangan yang basah akibat keringat atau bekas luka. (dhi/gal)

Lihat, Aksi Maling Terekam CCTV

Tutup Video
Loading