Sukses

[VIDEO] Cacat Keamanan Kembali Ditemukan di Lockscreen iOS 7

Fanboy Apple menunjukkan reaksi positif menyambut update sistem operasi terbaru iOS 7. Namun belum berapa lama dirilis, mereka sudah harus menghadapi kekecewaan lantaran lemahnya sistem pertahanan keamanan di iOS 7.

Dilaporkan baru-baru ini sebuah celah kemanan (bug) kembali ditemukan di sektor lockscreen sistem operasi teranyar besutan Apple tersebut. Setelah sempat terungkap adanya bypass lockscreen pada fitur baru Control Center yang memungkinkan orang lain dapat mengakses akun email dan jejaring sosial di dalam perangkat, kini kembali ditemukan sebuah bug alias cacat sistem lockscreen yang memungkinkan pengguna asing melakukan panggilan telepon tanpa memasukkan passcode.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Senin (23/9/2013), pihak Apple sendiri kabarnya sudah mendapat laporan akan adanya celah keamanan ini. Namun hingga kini belum ada tanggapan resmi dari perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu.

Belum diketahui pula apakah bug ini berlaku bagi handset iPhone 5S yang sudah berjalan di atas platform iOS 7.0.1. Bila pada iOS versi 7.0.1 juga ditemukan permasalahan yang sama, dapat dipastikan Apple baru akan memperbaiki masalah ini di update sistem operasi iOS versi 7.0.2.

Untuk lebih jelasnya simak video di bawah ini untuk melihat bagaimana cacat keamanan terbaru yang ditemukan pada sistem operasi iOS 7. (dhi/gal)

Loading