Sukses

`Grand Theft Auto V` Versi Disc Lebih Baik Ketimbang Versi Unduh

Versi unduh dari PSN dilaporkan mengalami sejumlah masalah dalam hal tekstur dan objek di permainan.

Rockstar Games telah merilis game Grand Theft Auto V untuk konsol Sony PlayStation 3. Selain tersedia dalam bentuk disc, game GTA V ini juga bisa diunduh melalui jaringan PlayStation Network.

Tapi dilansir dari laman Polygon, Jumat (20/9/2013), laporan yang ditulis Digital Foundry mengungkap kalau permainan yang dijalankan via disc lebih baik ketimbang diunduh dari PSN. Sebab, versi unduh dari PSN dilaporkan mengalami sejumlah masalah dalam hal tekstur dan objek di permainan.

Malahan, versi PSN dikabarkan kehilangan sejumlah scene dan gameplay yang muncul di versi disc. Misalnya saja, versi unduh kesulitan untuk mengambil gambar saat ngebut dengan mobil.

Digital Foundry sendiri menjalankan uji coba versi disc dengan menggunakan hard drive 500 GB yang berjalan dengan kecepatan 500 rpm. Tentu ini lebih baik ketimbang PS3 pada umumnya.  

Selain itu, versi disc juga membutuhkan syarat instalasi ke hard drive. Streaming konten ke data yang sudah diinstal dari hard drive tentu menghadirkan pengalaman bermain yang lebih baik. Belum diketahui apakah masalah yang sama juga akan dialami di konsol Xbox 360 dan jaringan Xbox Live.

"Untuk saat ini kami tak merekomendasikan versi unduh digital di Grand Theft Auto 5," demikian pernyataan Digital Foundry. "Dalam semua hal, kami menemukan versi disc di retail menawarkan pengalaman GTA V terbaik," lanjutnya. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini