Sukses

Nih, Cara Install Video Game `GTA V` di Xbox 360

Jangan meng-install CD kedua atau Play Disc, pengguna Xbox 360 cukup meng-install CD pertama atau Install Disc saja.

Rockstar Games meluncurkan sekuel terbaru video game Grand Theft Auto V (GTA V) hari ini, Selasa (17/9/2013), waktu Amerika Serikat. Bersamaan dengan itu, studio game yang berbasis di New York ini pun merilis cara menginstall GTA V khusus bagi para pengguna konsol Xbox 360.

Dikutip dari laman Gamespot, Selasa (17/9/2013), melalui situs resminya, Rockstar Games mengonfirmasi bahwa platform Xbox 360 tidak akan kebagian GTA V versi digital. Pengguna Xbox 360 hanya bisa mendapatkan video game kontroversial ini dalam bentuk fisik kepingan CD.

Lebih lanjut dijelaskan, paket penjualan video game GTA V akan terdiri dari dua keping CD, yaitu "Install Disc" dan "Play Disc". Pengguna Xbox 360 diingatkan agar jangan meng-install CD kedua atau Play Disc. Meng-install CD ini akan mengakibatkan gangguan pada gameplay saat dimainkan. Jadi, para pengguna Xbox 360 cukup meng-install CD pertama atau Install Disc saja.

Sebenarnya, Play Disc juga bisa-bisa saja di-install pada Xbox 360. Namun, meng-install Play Disc akan menyebabkan terjadinya berbagai macam gangguan pada game-play, salah satunya adalah masalah tekstur grafis. Play Disc harusnya hanya dimasukkan saja ke dalam disc tray saat pengguna memainkan GTA V, tidak untuk di-install.

Berbeda dengan Xbox 360, di konsol PlayStation 3 video game GTA V tersedia dalam versi digital. Pengguna dapat dengan mudah meng-install game ini via layanan PlayStation Network (PSN), tentunya konsol diharuskan dalam keadaan terkoneksi dengan internet. (dhi/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.