Sukses

Sensor Sidik Jari iPhone 5S `Ogah` Kenali Jari Berkeringat

Untuk pertama kalinya, Apple membekali generasi iPhone terbarunya -- iPhone 5S -- dengan fitur sensor sidik jari. Meskipun disebut mampu mengenali sidik jari pengguna dengan baik, ternyata sensor ini tetap memiliki kekurangan.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa sensor sidik jari pada iPhone 5S merasa kebingungan saat bersentuhan dengan jari yang berkeringat. Hal ini tentu menyulitkan pengguna iPhone 5S dalam mengoperasikan smartphone itu.

Sensor sidik jari yang dikenal dengan sebutan TouchID diklaim memungkinkan pengguna untuk login dengan sidik jari, tanpa harus menginputkan password. Bocoran kekurangan sensor sidik jari diungkap oleh salah seorang penguji.

Dilansir laman Ubergizmo, Jumat (13/9/2013), sensor tersebut diketahui kebingungan mengenali jari tangan yang basah akibat keringat atau bekas luka. Belum dapat dipastikan apakah sensor tetap bekerja jika jari terkena lotion atau cairan lain.

TouchID diklaim Apple sebagai teknologi inovatif dan terbaru yang akan ditemui pada perangkat iPhone 5S. Kemampuannya mengenali jari hingga 360 derajat memudahkan pengguna meletakkan jari tangan dalam berbagai posisi. (vin/dew)

Loading