Sukses

Resmi Rilis, Ini 6 Kesamaan iPhone 5S dan iPhone 5C

iPhone 5S dihadirkan dengan menyasar segmen premium, sedangkan iPhone 5C untuk menengah. Lalu apa saja kesamaannya?

Berbeda dengan tradisi yang selama ini ada, untuk pertama kalinya Apple merilis dua perangkat sekaligus. Kehadiran iPhone 5S dan iPhone 5C memang ditujukan untuk segmen yang berbeda. Namun, keduanya ternyata memiliki kesamaan.

Setidaknya ada enam hal yang menyamakan keduanya. Salah satunya yakni penggunaan sistem operasi baru iOS 7 yang lebih fresh. Berikut keenam kesamaan antara keduanya yang berhasil dihimpun Tekno Liputan6.com dari berbagai sumber.

1. Dibekali chipset A6

Seakan tidak mau 'pilih kasih', Apple resmi menghadirkan prosesor yang sama untuk keduanya. Kehadiran chipset A6 dual-core dengan clocking 1,3 GHz dan didesain ARMv7. Sebelumnya Apple juga telahh menggunakan chipset A6 pada iPhone 5.

2. Layar 4 inci IPS LCD

Sejak mengawali debut layar 4 inci pada iPhone 5, Apple kembali menghadirkan ukuran dan teknologi layar serupa untuk iPhone 5S dan iPhone 5C. Keduanya juga dilengkapi resolusi 1136x640 piksel dan kedalaman warna 326 piksel per inci.

3. Kamera 8MP iSight

Tren kamera dengan sensor kamera berkemampuan tinggi tidak mampu memikat Apple untuk menghadirkan teknologi serupa. Buktinya Apple masih 'setia' menghadirkan kamera dengan resolusi 8MP untuk kedua seri iPhone terbarunya.

4. Bluetooth 4.0

Teknologi Bluetooth 4.0 untuk transfer data lebih cepat dan hemat daya baterai juga tersedia untuk iPhone 5C dan iPhone 5S.

5. Dual-band WiFi

Kehadiran dual-band WiFi dapat membantu pengguna iPhone 5S dan iPhone 5C terhindar dari gangguna network busy. Kualitas yang lebih baik dengan jangkauan yang lebih luas untuk mengakses internet.

6. Didukung Jaringan 4G LTE

Meskipun harga iPhone 5C 'lebih murah' dibandingkan iPhone 5S, namun keduanya sudah kompatibel dengan teknologi jaringan 4G LTE. Hal ini tentu sangat membantu pengguna iPhone 5C untuk terkoneksi internet terutama bagi negara-negara pengadopsi LTE. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini