Sukses

Prototipe iPhone Berlayar Jumbo 6 Inci Menampakkan Diri

iPhone berlayar 6 inci itu tampak lebih panjang dan jauh lebih lebar dibandingkan dengan handset iPhone 5 yang disandingkan di sebelahnya.

Jelang waktu peluncuran dua iPhone generasi terbaru -- iPhone 5S dan 5C -- yang diperkirakan akan dilakukan besok, sebuah rumor terbaru mengindikasikan keberadaan phablet iPhone berukuran layar jumbo.

Sebuah situs teknologi asal China bernama Expreview menyebarluaskan sejumlah bocoran foto yang menunjukkan prototipe handset terbaru Apple dengan bentang layar seluas 6 inci. Pada bocoran foto tersebut terlihat bahwa iPhone berlayar 6 inci itu tampak lebih panjang dan jauh lebih lebar dibandingkan dengan handset iPhone 5 yang disandingkan di sebelahnya.

Selain memiliki bentang layar lebih luas, prototipe handset yang kemungkinan besar bakal menjadi debut Apple di segmen phablet tersebut juga kabarnyan akan dibekali resolusi layar yang lebih tinggi dibandingkan iPhone 5. Disebutkan bahwa besar resolusi layar yang diusung adalah 1779 x 640 piksel.

Belakangan ini Apple memang santer dirumorkan akan segera memproduksi varian phablet dari iPhone. Hal ini mulai terungkap ketika salah satu manufaktur pemasok layar bagi perangkat Apple menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu sempat memesan prototipe layar smartphone berukuran 4,8 inci.

Seperti yang dilansir laman Macrumors, Senin (9/9/2013), selain layar smartphone, Apple pun kabarnya juga memesan prototipe layar tablet dengan ukuran cukup besar, yakni 13 inci.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple, namun hampir dipastikan langkah-langkah inovatif ini ditempuh Apple guna mengusai kembali pasar perangkat mobile yang kini didominasi oleh produk-produk berbasis Android. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini