Sukses

Seriusi Segmen Perangkat Mobile, Polytron Rilis Phablet Terbaru

Hadir dalam konsep phablet serupa Samsung slGalaxy Note, Polytron menghadirkan Wizard Note W7530 dengan pen stylus.

Polytron, perusahaan asli Indonesia yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah, merupakan salah satu produsen perangkat elektronik terbesar di tanah air. Berdiri sejak tahun 1975 silam, Polytron dikenal sebagai 'pemain' lama di segmen perangkat rumah tangga, terutama televisi.

Namun pada beberapa tahun belakangan, Polytron pun turut meramaikan persaingan pasar perangkat mobile di Indonesia. Setelah di awal tahun 2013 ini sukses merilis sejumlah produk smartphone, kini memasuki kuartal ketiga tahun 2013 Polytron kembali merilis satu seri smartphone andalan terbaru, yaitu Polytron Wizard Note W7530.

Hadir dalam konsep phablet yang hampir serupa dengan produk andalan Samsung seri Galaxy Note, Polytron menghadirkan Wizard Note W7530 dengan sebuah pena electro magnetic stylus. Layaknya produk kategori phablet yang beredar di pasaran saat ini, pena stylus ini akan membantu pengguna untuk melakukan berbagai kegiatan khusus seperti membuat catatan dalam waktu singkat tanpa harus mengetik pada layar sentuh, dan menggambar.

Dengan dimensi 153 x 80 x 11 mm, Wizard Note dibekali layar seluas 5,3 inci Super LCD beresolusi 960 x 540 pixel. Di sektor dapur pacu, Wizard Note dipersenjatai chip prosesor dari Mediatek MTK 1 GHz dan 4GB ROM, plus ekspansi via SD card hingga 32 GB. Sistem operasinya sendiri telah mengusung Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Kamera beresolusi 8 MP pun tak lupa disematkan, ditambah dengan kamera depan 2 MP.

Sebagai nilai tambah, Polytron tak ketinggalan memfasilitasi Wizard Note dengan sejumlah aplikasi default (bawaan) yang cukup fungsional. Di antaranya adalah Creative Studio, Kingsoft Office, Handwriting, dan berbagai game populer.

Menurut Public Relations and Marketing Event Manager Polytron Santo Kadarusman, meski saat ini perusahaannya masih 'anak baru' di bisnis perangkat mobile, namun ia yakin pasar Indonesia akan merespon dengan cukup baik karena produknya menawarkan kualitas unggulan, namun dengan harga yang lebih bersahabat.

"Kami memang baru dua tahun bermain di segmen ini (perangkat mobile), namun kami sudah puluhan tahun berbisnis dan paham betul pasar Indonesia. Kami tawarkan produk yang memiliki kualitas premium dengan harga terjangkau," jelas Santo di acara perilisan Polytron Wizard Note W7530 yang berlangsung Rabu (17/7/2013) di Electronic City, SCBD Jakarta.

Lebih jauh Santo menjelaskan, Wizard Note akan dipasarkan secara eksklusif hanya melalui toko offline Electronic City di 40 kota di Indonesia. Sedangkan pembelian online dapat dilakukan via toko online blibli.bom dan memangcanggih.com.

Untuk banderol, Polytron memasarkan Wizard Note W7530 dengan harga ritel Rp 3,299 juta. Banderol yang cukup terjangkau ini diharapkan Santo dapat menarik minta konsumen kelas mengah ke bawah. Ia pun menargetkan 1000 unit Wizard Note dapat dipasarkan dalam kurun waktu tiga bulan pertama. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini