Sukses

Top 3 Tekno: Tips Ngecas iPad Lebih Cepat hingga Bocoran Galaxy Z Flip 6 Bikin Penasaran

Informasi tentang tips mengisi daya ipad yang lebih cepat membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran. Selain itu, pembaca juga penasaran dengan ketertarikan Jepang menerapkan peraturan seperti Uni Eropa, yang memaksa Apple buka akses untuk toko aplikasi pihak ketiga. Bocoran tentang Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 juga membuat penasaran pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Sabtu, 25 Mei 2024 penasaran dengan bagaimana cara mempercepat durasi pengisian daya pada iPad.

Artikel yang berisi informasi tentang langkah-langkah mengisi daya iPad lebih cepat menjadi salah satu artikel yang paling banyak dibaca.

Apple sendiri memang menawarkan kemampuan pengisian daya cepat untuk iPhone, iPad, dan Mac. Apple pernah mengklaim bahwa iPhone dan MacBook bisa mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Selain iPhone dan Mac, iPad juga begitu, mendukung pengisian daya cepat alias fast charging. Salah satu tips pengisian daya cepat di iPad adalah dengan tak memakai perangkat saat sedang diisi daya.

Selain artikel mengenai tips mempercepat durasi pengisian daya iPad, informasi tentang Jepang yang bakal memaksa Apple untuk mengizinkan pengguna mengakses toko aplikasi pihak ketiga alih-alih hanya App Store juga membuat penasaran.

Kebijakan ini sebelumnya digulirkan oleh negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa. Negara tersebut menilai, penggunaan App Store saja memperkuat dominasi Apple di kalangan pengguna iPhone dan ditengarai menyebabkan persaingan tidak sehat.

Pasalnya, pengembang aplikasi yang menjajakan aplikasi mereka di App Store seolah dipaksa untuk tunduk pada aturan Apple semata. Tentunya hal ini menguntungkan Apple, karena mereka bisa menarik berapa pun biaya dan pengembang tak punya pilihan lain.

Informasi lainnya yang juga banyak membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran adalah tentang bocoran desain perangkat layar lipat Galazy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang kabarnya akan mirip dengan desain Galaxy S24.

Penasaran dengan informasi lebih rinci tentang berita-berita di atas, yuk simak selengkapnya di artikel Top 3 berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ingin Durasi Ngecas iPad Kamu Lebih Cepat, Ikuti Langkah Ini

iPad adalah perangkat yang kini menjadi kawan produktivitas, tak hanya sekedar iPhone yang diperbesar ukurannya. Untuk memberikan daya yang cukup, Apple menyertakan adaptor yang memiliki daya yang cukup cepat untuk mengisi daya lini iPad terbaru.

Dikutip dari 9to5Mac, Selasa (21/5/2024), Apple menawarkan pengisian cepat untuk iPhone, iPad, dan Mac. Apple mengklaim bahwa iPhone dan MacBook dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Kendati demikian, perusahaan tersebut tidak menyebutkan secara spesifik berapa lama baterai perangkat ini dapat terisi, meski Apple bilang jika iPad juga mendukung pengisian daya cepat (fast charging).

Perusahaan tersebut tidak menyebutkan secara spesifik berapa lama baterai perangkat ini dapat terisi, meski Apple bilang jika iPad juga mendukung pengisian daya cepat (fast charging).

Jka kamu merasa pengisian daya iPad masih lama, kamu bisa ikuti langkah berikut.

• Gunakan kepala charger dengan daya 30W atau lebih.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Ikuti Eropa, Jepang Paksa Apple Buka Akses Toko Aplikasi Selain App Store

Setelah melihat kebijakan Uni Eropa terkait kewajiban Apple memberikan akses terhadap toko aplikasi pihak ketiga, Jepang sepertinya juga tertarik untuk menerapkan peraturan serupa.

Jepang berencana untuk meniru Undang-Undang Pasar Digital (Digital Market Act/DMA) Uni Eropa yang bertujuan untuk meningkatkan persaingan dan mengurangi tindakan monopoli.

Dikutip dari Gizchina, Sabtu (25/5/2024), Parlemen Jepang saat ini sedang mengusulkan adanya undang-undang yang akan memaksa Apple mengizinkan pengguna memakai toko aplikasi lain untuk mengunduh aplikasi. 

Rancangan undang-undang tersebut sebenarnya telah diusulkan pada 2023 lalu. Kini, aturan tersebut sedang ditinjau oleh parlemen Jepang dan diperkirakan akan disahkan tak lama lagi.

RUU tersebut bertujuan untuk meningkatkan persaingan dan menurunkan harga aplikasi berbayar, dengan menargetkan Google dan Apple yang selama ini jadi pemain utama toko aplikasi.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Bocoran Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Usung Desain Mirip Galaxy S24?

 

Dua HP Layar Lipat Samsung, Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6, kemungkinan akan mengusung desain yang mirip dengan flagship mereka tahun ini, Galaxy S24.

Perubahan desain dari HP layar lipat Samsung sudah pernah dilakukan sebelumnya. Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 memperkenalkan desain gapless baru dengan bingkai lebih mendatar.

Kedua perangkat itu juga mengalami peningkatan dalam ukuran dan bobot, sehingga menghasilkan finishing yang lebih halus. Selain itu, model Flip menghadirkan peningkatan pada layar cover depan yang jauh lebih besar dari generasi sebelumnya.

Seakan ingin terus merombak desain dari kedua ponsel itu, Samsung dikabarkan bakal menghadirkan perubahan desain di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Bocoran render melalui produsen casing pihak ketiga mengungkapkan, sebagaimana dikutip dari Android Headlines, Sabtu (25/5/2024), Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 akan memiliki bingkai yang lebih datar dibandingkan seri terdahulu.

 Bila diperhatikan, lekukan bodi dari HP Samsung ini lebih datar dari seri sebelumnya. Bahasa desain yang diterapkan Galaxy Z Flip ini mirip dengan yang ada di Galaxy S24.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.