Sukses

Hoyoverse Umumkan Genshin Impact Versi 4.6: Perkenalkan Arlecchino hingga Area Baru!

Siap untuk petualangan baru di Genshin Impact? Update 4.6 hadir 24 April dengan karakter baru Arlecchino, area baru berupa kerajaan bawah laut di Fontaine, festival musik rock di Inazuma, dan banyak lagi!

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact versi 4.6 baru-baru ini diumumkan oleh Hoyoverse, dengan tema "Two Worlds Aflame, the Crimson Night Fades" dalam ajang live streaming di YouTube.

Lewat pengumuman ini Genshin Impact versi 4.6 ini, Hoyoverse berharap para traveler telah siap menjalani petualang baru dan penuh kejutan pada 24 April 2024 mendatang.

Lewat update 4.6 Genshin Impact ini, player akan menemukan beberapa konten menarik mulai dari karakter baru, area penjelajahan yang misterius, hingga festival musik meriah.

Arlecchino, Fatui Harbinger Ke-4, Bergabung dengan Tim!

Dari berbagai konten yang diumumkan dalam acara live streaming Genshin Impact tersebut, banyak traveler menanti gameplay dari karakter bintang 5 (B5) berelemen Pyro, yaitu Arlecchino.

Dikenal sebagai "The Knave", Arlecchino memiliki senjata Polearm dan memiliki mekanisme bertarung unik "Bond of Life" ini siap menjadi sekutu baru di Genshin Impact.

Mekanisme ini memungkinkan Arlecchino untuk meningkatkan kekuatan serangannya dengan cara yang menarik, dan dia juga hadir sebagai weekly boss Gensin Impact baru untuk diuji kekuatannya.

Arlecchino akan hadir di Event Permohonan paruh awal Versi 4.6 bersama Lyney, diikuti oleh Wanderer dan Baizhu di paruh akhir.

"Crimson Moon's Semblance", senjata signature Arlecchino juga akan hadir di paruh awal Genshin Impact 4.6. Senjata ini memanfaatkan kemampuan bertempur yang berpusat pada mekanisme Bond of Life.

Player game buatan Hoyoverse ini juga akan mendapatkan informasi lebih lengkap tentang sosok yang disebut sebagai "Ayah", oleh anak-anak di House of the Hearth dalam Quest berjudul Ignis Purgatorius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjelajahi Kerajaan Bawah Laut yang Hilang di Fontaine

Klaim Segera! 3 Kode Redeem Genshin Impact Terbaru, Berhadiah 300 Primogems Gratis (doc: HoYoverse)

Setelah tidak menambahkan area baru di map Teyvat, Hoyoverse akhirnya "membuka" tabir misteri area baru di Fontaine.

Dalam live streaming tersebut, area baru di Fontaine ini berupa kerajaan bawah laut terlupakan, penuh dengan rahasia dan misteri.

Seperti area baru lain di update Genshin Impact sebelumnya, gamer juga akan diperkenalkan dengan boss "Legatus Golem" yang siap dihadapi.

Festival Musik Rock 'n' Roll di Inazuma

Rasakan semangat rock 'n' roll di Inazuma dengan festival musik yang meriah! Bantu Itto dalam mempersiapkan "Iridescent Arataki Rockin' for Life Tour de Force of Awesomeness".

Di event terbatas ini, pemain berkesempatan untuk menciptakan musik sendiri untuk menantang teman. Dapatkan alat musik baru "Nightwind Horn" dan rasakan keseruan festival ini!

Versi 4.6 juga menghadirkan karakter baru Lyney, Wanderer, dan Baizhu, senjata Polearm 5 Bintang "Crimson Moon's Semblance", dan berbagai event seru lainnya.

Genshin Impact tersedia di PlayStation, PC, Android, dan iOS dengan fitur cross-save dan Co-Op.

3 dari 4 halaman

PS5 Genshin Impact Edisi Terbatas Hadir di Indonesia

<p>PS5 Edisi Terbatas Genshin Impact Rilis di Indonesia pada 10 April 2024, Cek Harga dan Bonus Menariknya. (Doc: PlayStation)</p>

PlayStation 5 (PS5) Genshin Impact Gift Bundle atau edisi terbatas ini siap meluncur di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Rencananya, PS5 Genshin Impact Gift Bundle ini akan meluncur di Tanah Air pada 10 April 2024 dengan banderol harga Rp 9,699,000.

Adapun PS5 edisi khusus Genshin Impact ini akan menyertakan konsol PS5 (versi disc), dan kontroler wireless DualSense.

Karena edisi khusus, konsol baru Sony ini dikemas dalam kotak PS5 berdesain karakter dari area Fontaine, seperti Furina, Neuvillette, Navia, Lyney, Lynette, Freminet, dan Paimon dan Traveler.

Selain itu, gamer juga akan mendapatkan kode voucher dengan berbagai bonus di dalam game Genshin Impact. Berikut ini adalah bonus lengkapnya.

  • 1 Bundel Baju Karakter
  • 1 Festive Namecard
  • 800 Primogem
  • 10 Hero's Wit
  • 100 ribu Mora

Untuk Outfit Option Bundle sendiri, gamer dapat memilih satu dari 11 karakter-karakter di dalam game yang HoYoverse dan PlayStation sediakan.

Adapun ke-11 karakter tersebut, antara lain:

  1. Ganyu [Twilight Blossom]
  2. Shenhe [Frostflower Dew]
  3. Klee [Blossoming Starlight]
  4. Kamisato Ayaka [Springbloom Missive]
  5. Keqing [Opulent Splendor]
  6. Jean [Sea Breeze Dandelion]
  7. Ningguang [Orchid’s Evening Gown]
  8. Barbara [Summertime Sparkle]
  9. Kaeya [Sailwind Shadow]
  10. Lisa [A Sobriquet Under Shade]
  11. Fischl [Ein Immernachtstraum]

 

4 dari 4 halaman

PS5 Pro Bakal Rilis Akhir Tahun 2024

Boks penjualan PS5. (Doc: Sony PlayStation)

PS5 Pro dikabarkan bakal meluncur pada tahun ini, setelah penjualan konsol baru Sony itu jauh dari ekspektasi perusahaan.

Analis mengatakan, PS5 Pro ini akan meluncur pertengahan akhir tahun 2024. Kehadiran model "Pro" ini memang sudah banyak dinantikan.

PS5 sendiri dirilis Sony pertama kali pada akhir tahun 2020, di mana kala itu kondisi pasar konsol sedang mengalami kekurangan chipset.

Akibatnya, pasokan chipset untuk konsol baru Sony ini pun langka di pasaran dan berujung melambungnya harga PS5 saat ini.

Namun, terbatasnya stok konsol Sony tersebut akhirnya berakhir pada tahun 2023. Sejak pasokan berangsur normal, rumor PS5 Pro pun langsung bermunculan.

Salah satu awal rumor ini datang ketika fans dengan jeli melihat paten Sony, dan terkini datang dari laporan dari orang dalam industri gaming.

CEO Kantan Games, Serkan Toto, baru-baru ini membagikan kabar tentang kehadiran varian baru PS5 tersebut.

Mengutip laporan CNBC via Gamerant, Rabu (21/2/2024), kemungkinan PS5 Pro akan meluncur pada akhir tahun 2024.

Rumor konsol Sony ini muncul setelah laporan Sony minggu lalu, di mana PS5 telah memasuk akhir siklus hidupnya. Karena itu, wajar langkah berikutnya untuk mengganti konsol Sony ini adalah PS5 Pro.

Jika analis ini benar, PS5 Pro akan hadir sebelum rilis GTA 6 pada tahun 2025. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.