Sukses

Beli Tiket Bioskop XXI Makin Mudah Pakai DANA, Sumber Dana dari Saldo hingga Kartu Kredit

Dompet digital Dana terus mengembangkan fitur menarik yang sesuai dengan gaya hidup dan karakter para pengguna masa kini.

Liputan6.com, Jakarta Dompet digital Dana terus mengembangkan fitur menarik yang sesuai dengan gaya hidup dan karakter para pengguna masa kini. Ekosistem terbuka yang DANA miliki ikut membuka jalan bagi kemudahan integrasi dengan mitra di berbagai skala. Terbaru, DANA dipercaya oleh jaringan bioskop dan pelopor jaringan cineplex di Indonesia, yaitu XXI.

VP of Business Operations DANA Indonesia, Luqman Ibnu mengatakan pihaknya selalu menyambut baik mitra-mitra yang baru bergabung dengan DANA dan menambah sistem pembayaran digital untuk konsumen mereka.

"Dengan luasnya jaringan yang dimiliki XXI, kemitraan ini tidak hanya akan memudahkan konsumen, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi serta inklusi keuangan. Besar harapan kami, kehadiran XXI akan memperkaya pengalaman transaksi digital pengguna dan menjadi nilai tambah baru, manakala menggunakan DANA untuk berbagai kebutuhan harian mereka,” ujar Luqman Ibnu dalam keterangannya pada Senin, (1/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber DANA untuk Pembelian Tiket

Pecinta film yang menyukai pengalaman menonton di bioskop bisa merasakan praktisnya membeli tiket melalui DANA. Sejak diluncurkan pada akhir September 2023 lalu, masyarakat bisa membayarkan tiket menonton film di XXI Movies & Cafe melalui Customer Presented Mode (CPM) dengan cukup menunjukkan QRIS yang ditampilkan lewat mesin DANA untuk dipindai oleh XXI, maupun melalui Merchant Presented Mode yang menampilkan QRIS lewat mesin EDC.

Masyarakat juga dapat memilih sumber dana yang akan digunakan saat pembelian tiket nonton XXI. Mulai dari saldo DANA, kartu debit, maupun kartu kredit yang telah tersimpan dalam aplikasi. Layanan ini tidak hanya dapat dinikmati di Cinema XXI di kota-kota besar, tetapi juga di lebih dari 240 lokasi bioskop XXI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Head Of Promotion and Partnership Cinema XXI, Naning Yulinigtyas, menyebutkan pihaknya selalu menyambut mitra yang baru bergabung untuk memudahkan para konsumennya, salah satunya melalui DANA. 

“XXI senantiasa membuka peluang kerja sama dengan berbagai industri, termasuk dompet digital DANA. Kami melihat baik menonton film dan menggunakan pembayaran digital saling beririsan, sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Sehingga, kehadiran opsi pembayaran digital baru ini tentu akan makin memudahkan kenyamanan pengguna ketika membeli tiket XXI,” ujarnya.

Kedepan DANA masih akan terus memfokuskan diri untuk mengembangkan fitur dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk memperluas kerja sama dengan lintas industri. Harapannya, pembayaran nontunai bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh Tanah Air, termasuk ikut berperan serta dalam mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.