Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran iPad Pro dan iPad Air 2024 Bikin Penasaran

Informasi mengenai bocoran iPad Pro dengan layar OLED dan iPad Air terbaru yang akan meluncur pada Mei 2024, bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai bocoran iPad Pro dengan layar OLED dan iPad Air terbaru yang akan meluncur pada Mei 2024, bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (31/3/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer yaitu mengenai soal makin banyaknya kreator konten yang berburu cuan di YouTube Shorts.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. iPad Pro dan iPad Air Terbaru Siap Meluncur pada Mei 2024

Apple akan memperkenalkan tablet terbarunya pada Mei 2024. Perusahaan dikabarkan bakal merilis iPad Pro dan iPad Air di sebuah acara khusus.

iPad Pro menjadi tablet Apple yang paling diperbincangkan. Dikutip dari CNET, Senin (1/4/2024), tablet ini diperkirakan akan mengusung panel bertipe OLED.

Selain itu, iPad ini juga akan mendapatkan perombakan desain di Magic Keyboard, dijanjikan bakal memberikan pengalaman pengetikan yang lebih nyaman.

Tablet ini akan diperkuat chipset Apple M3, prosesor pertama yang digunakan di seri iPad. Tak hanya iPad Pro, Apple disebut juga akan menghadirkan iPad Air, tablet produktivitas dengan harga yang lebih terjangkau.

iPad Air akan hadir dengan chip Apple M2, performa yang dibawa oleh prosesor ini mampu tingkatkan produktivitas pengguna.

Sebelumnya, beberapa analis menyebutkan bahwa iPad generasi baru akan diperkenalkan pada Maret 2024.

Kendati demikian, kendala produksi dan pengembangan software jadi tantangan sehingga peluncuran perlu ditunda.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Makin Banyak Kreator Konten yang Cari Cuan di YouTube Shorts, TikTok Bakal Ditinggal?

YouTube terus meningkatkan program monetisasi konten melalui video pendek Shorts.

Dikutip dari Engadget, Minggu (31/3/2024), perusahaan mengumumkan bahwa lebih dari seperempat kreator yang tergabung dalam Program Partner dari YouTube kini menghasilkan uang dari video berdurasi pendek.

Pencapaian ini terjadi kurang lebih setahun setelah YouTube mulai membagi pendapatan iklan dengan pembuat konten Shorts.

YouTube mengatakan saat ini mereka memiliki lebih dari 3 juta kreator konten di seluruh dunia yang tergabung dalam Program Partner.

Dengan program mitra itu, jumlah kreator YouTube Shorts yang menghasilkan uang dari platform ini telah mencapai ratusan ribu.

Karena iklan di Shorts muncul di antara klip di feed, struktur bagi hasil untuk Shorts berbeda dengan konten berdurasi lebih panjang di YouTube.

Pendapatan iklan dikumpulkan dan dibagi di antara pembuat konten yang memenuhi syarat berdasarkan faktor-faktor seperti jumlah penayangan dan lisensi musik yang dipakai dalam video.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Ini Deretan Fitur AI di iPhone pada Update iOS 18

Sistem operasi iOS 18 akan segera hadir. Beberapa rumor menyebut Apple akan menghadirkan berbagai fitur AI untuk iPhone.

Apple berencana untuk memperkenalkan iOS 18 di event WWDC 2024, sebagaimana dikutip dari CNET, Minggu (31/3/2024).

Menurut analis Mark Gurman, iOS 18 akan menghadirkan pembaruan perangkat lunak "terbesar" dalam sejarah iPhone.

Gurman menulis bahwa OS dari Apple itu menghadirkan pembaruan yang "inovatif" ke iPhone lengkap dengan fitur dan desain baru.

Berita ini muncul di tengah perusahaan teknologi berbondong-bondong menerapkan generatif kecerdasan buatan (AI) ke sistem operasi.

Sebagai contoh, Microsoft membenamkan Copilot AI di seluruh perangkat yang menggunakan OS Windows 10 dan Windows 11.

Selain itu, beberapa waktu lalu Samsung memperkenalkan fitur Galaxy AI di lini Galaxy S24. Kemungkinan besar Apple akan menerapkan kecerdasan buatan generatif di iPhone 16 dan iOS 18.

Apple sebelumnya telah menanamkan fitur yang menggunakan AI, seperti deteksi foto duplikat, meniru suara pengguna, autocorrect keyboard, dan lain sebagainya.

Kendati demikian, perusahaan tersebut tidak meluncurkan produk AI generatif seperti Gemini Google atau ChatGPT OpenAI.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini