Sukses

HP Jadul Nokia 3210 Bakal Dirilis Lagi oleh HMD Global

Nokia 3210 bakal dirilis lagi oleh HMD Global untuk memperingati ulang tahun perangkat ini dan ulang tahun Nokia

Liputan6.com, Jakarta - Nokia bakal berulang tahun pada Mei mendatang. Tahun ini, perusahaan asal Finlandia itu berencana membuat perayaan spesial. 

Perusahaan yang dulunya merupakan pemain top dalam pasar ponsel ini bahkan masih punya fans yang menginginkan perangkat lawas mereka untuk dirilis kembali. 

Meski kini merek Nokia berada di bawah perusahaan HMD Global sudah fokus ke smartphone, mereka masih merilis sejumlah feature phone sesekali. 

Strategi perilisan kembali model tertentu dari feature phone yang pernah populer di masa lalu menjadi strategi yang baik untuk menggaet kembali fans loyak Nikia. 

Kini, mendekati ulang tahun Nokia, HMD Global yang merupakan induk perusahaan di balik Nokia mengumumkan sebuah feature phone baru. Kabarnya, ponsel yang akan dirilis adalah Nokia 3210. 

Mengutip Gizchina, Rabu (20/3/2024), HMD Global mengunggah di akun X alias Twitter mengumumkan bahwa 'ikon' tersebut akan hadir pada bulan Mei mendatang. 

Lebih lanjut, unggahan itu juga dilengkapi dengan gambar feature phone Nokia 3210 versi 8-bit tersebut. Jelas terlihat bahwa ponsel ini menampilkan warna yang kurang cerah. 

Selain itu, sudah ada laman web yang menampilkan gambar buram dari feature phone yang akan datang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Feature Phone Nokia yang Akan Rilis Pada Mei

Unggahan tweet itu menyebutkan bahwa feature phone yang akan rilis itu akan jadi ikon kembalinya Nokia. Banyak yang berpikir bahwa ikon yang dimaksud adalah Nokia 3310. 

Pasalnya, Nokia 3310 memang merupakan feature phone dengan fans jumlah fans yang cukup banyak. Apalagi, perangkat ini memiliki durabilitas yang tinggi. 

Meski begitu, ketika dilihat lebih jelas, terlihat bahwa gambar ini bukan Nokia 3310. Misalnya, versi 8 bit dari ponsel ini memiliki kamera tunggal dengan sebuah lampu LED di bawahnya. 

Sementara pada Nokia 3310 model yang dirilis 2017 memiliki LED flash yang diposisikan di samping kamera, alih-alih di bawahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Ponsel Ikonik Nokia

Perusahaan bisa juga mengubah posisi lampu LED ini serta memberikan sentuhan baru. Namun, bisa sangat mungkin ada smartphone baru alih-alih Nokia 3310 pada Mei mendatang. 

Cuitan tersebut dipublikasikan pada 18 Maret lalu, yang merupakan hari ulang tahun Nokia 3210, ponsel ikonik lain dari Nokia.

Selain itu, gambar yang dipublikasikan pada tweet tersebut memperlihatkan ada balon ulang tahun.

Karena hari tersebut merupakan hari ulang tahun Nokia 3210 pada 18 Maret, kemungkinan hal tersebut jadi petunjuk besar, bahwa model yang akan dirilis kembali adalah Nokia 3210 yang akan meluncur tahun 2024. 

 

4 dari 4 halaman

Nokia 150 Juga Sempat Dirilis

Sebelumnya akhir Desember lalu, Nokia 150 menjadi HP terkini yang meluncur di pasar Indonesia, dengan mengusung bentuk bodi lebih modern, premium, dan tahan banting.

Nokia 150 2023 sendiri merupakan varian terkini dari seri HP yang diluncurkan pada tahun 2016-an, dan menjadi salah satu ponsel paling ikonik mereka.

Meski berbentuk candybar dengan layar TFT LCD 2,4 inci dan kamera VGA, Nokia 150 2023 menawarkan fitur-fitur menarik mampu memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan pengguna.

Nokia 150 juga memiliki bodi kokoh dan ergonomis, sehingga nyaman digenggam dan tidak mudah rusak jika terjatuh. Nokia 150 juga tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, cyan, dan merah.

Nokia 150 dirilis pertama kali di Indonesia pada bulan November 2023. Adapun harga Nokia 150 Rp 455.000 di platform e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.