Sukses

LG Soundbar SC9S Ditopang Dolby Atmos hingga IMAX Enhanced untuk Sulap Ruang Keluarga Jadi Bioskop

Dengan mengaktifkan fitur Multi-surround Sound Solution pada LG Soundbar SC9S, pengguna dapat menikmati kualitas suara Dolby Atmos dan IMAX enhanced yang didukung performa DTS:X.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics Indonesia (LG) baru saja memperkenalkan deretan perangkat audio terbaru, yang salah satunya masuk dalam lini soundbar: LG S40T, LG S75Q, dan LG SC9S.

Sebagai yang paling canggih di antara ketiganya, LG Soundbar SC9S membawa seluruh inovasi dan kolaborasi teknologi LG di dalamnya. 

Aspek yang paling menonjol terlihat dari desain  triple up-firing berupa tambahan tiga unit speaker menghadap ke atas untuk memancarkan audio memenuhi ruangan. 

Didukung pula dengan audio berkekuatan 400 Watt, kualitas kanal audio 3.1.3, dan tambahan subwoofer.  

“Tingginya kualitas suara soundbar LG SC9S dalam menghadirkan kenikmatan menyaksikan tayangan dari TV di ruang keluarga selayaknya di gedung bioskop, juga hadir melalui berbagai teknologi audio terkini yang ada di dalamnya,” kata Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il, saat acara peluncuran produk ini pada Selasa (19/3/2024) di Jakarta.  

Pernyataan Park Jae Il merujuk pada triple sound technology, seperti Dolby Atmos, DTS:X, dan IMAX Enhanced yang tertanam dalam perangkat soundbar terbaru LG ini. 

Dengan mengaktifkan fitur Multi-surround Sound Solution, pengguna dapat menikmati kualitas suara Dolby Atmos dan IMAX enhanced yang didukung performa DTS:X. 

Berpadu dengan desain peletakan speaker-nya, kinerja ketiga teknologi yang telah diakui kualitasnya dalam rancangan gedung bioskop premium ini akan membuat dentuman suara bisa memenuhi ruangan dari tiap sisi sehingga menyuguhkan nuansa sinematik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AI Room Calibration

Keberadaan teknologi di atas  membuat LG SC9S menjadi soundbar pertama di dunia yang dilengkapi triple up-firing speaker dengan dukungan Dolby Atmos. 

Juga menjadikan soundbar LG ini memiliki kemampuan Triple Level Spatial Sound Technology dengan mesin 3D sound berbasis Head Related Transfer Function (HRTF), yang mampu menambah lapisan tengah keluaran audio untuk pengalaman suara lebih multi-dimensi.

LG juga menyematkan fitur AI Room Calibration untuk menganalisis bentuk hingga luas ruangan guna memberikan keluaran audio yang sesuai. 

“Peningkatan fitur ini memastikan kekuatan audio dari soundbar menjadi lebih optimal di berbagai penempatannya pada sebuah ruang,” ujar Park Jae Il menambahkan.

Pada bagian subwoofer-nya, meski nirkabel, keberadaan fitur WOW Cast Built-in yang ada membuat pengguna dapat dengan mudah mengintegrasikannya. 

Sementara WOW Interface hadir untuk memudahkan pengguna memeriksa atau pun mengubah pengaturan soundbar langsung dari tampilan pada layar TV. Mulai dari kontrol kuat suara, status konektivitas hingga memilih mode suara, dapat dilakukan cukup dengan melalui satu remote control.

3 dari 4 halaman

Dukungan VRR untuk Gaming

Melengkapi seluruh kecanggihannya, soundbar LG SC9S memiliki kompatibilitas kerja dengan berbagai platform cerdas, termasuk Google, Alexa, dan Apple Airplay2. 

Bagi kebutuhan gaming, LG memberi perhatian khusus pada Soundbar LG SC9S berupa dukungan Variable Refresh Rate (VRR) untuk mengurangi gangguan layar tampak pecah dan Auto Low Latency Mode (ALLM) untuk menghilangkan lag serta memungkinkan tampilan 4K/120Hz pass-through.

Beranjak pada dua soundbar lainnya, LG Soundbar tipe S75Q dan S40T juga dilengkapi teknologi terbaik di kelasnya. LG S75Q memiliki suara berkekuatan 380 watt dengan Dolby Atmos dan DTS:X yang didukung fitur Wow Orchestra dan Double up-firing speakers, sementara LG S40T yang berkekuatan 300 watt hadir dengan teknologi Dolby Digital.  

Ketiga LG Soundbar LG ini juga dilengkapi TV Sound Mode Share. Hal ini membuat prosesor AI pada TV LG akan menganalisis konten yang biasa dinikmati untuk kemudian bekerja memberikan kualitas audio terbaik. 

Selain itu, ketiganya juga memiliki koneksi Bluetooth yang memungkinkan 4K Pass-through dengan kemampuan transmisi data audio tanpa kehilangan kualitasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis: Libur lebaran dengan pilihan film terbaru (liputan6.com/deisy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.