Sukses

Google Indonesia Ajak JKT48 dan Nasida Ria Berkolaborasi di Gerakan 'Ini Ramadan Kita'

Dalam gerakan "Ini Ramadan Kita", Google mengajak artis JKT48 dan artis multi generasi Nasida Ria untuk menyerukan inisiatif untuk mempersatukan perbedaan melalui video klip

Liputan6.com, Jakarta - Melihat kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam, Google tidak hanya menghadirkan fitur yang membantu. Google juga menyerukan inisiatif untuk mempersatukan perbedaan melalui kampanye "Ini Ramadan Kita".

Gerakan ini bertujuan untuk menghadirkan kesan yang berbeda selama bulan Ramadan dengan menghadirkan perpaduan dua idola lintas generasi. 

Sebelumnya, Google Indonesia telah menghadirkan Nasida Ria dalam kegiatan Ramadan tahun lalu. Setelah mendapat respons positif dari netizen, Google kembali menghadirkan artis multi generasi tersebut pada event "Ini Ramadan Kita."

Dalam event yang digelar di Jakarta, Kamis (14/3/2024) tersebut, Google tidak hanya menghadirkan Nasida Ria, mereka juga akan menggandeng JKT48 dalam kegiatan Ramadan tahun ini.

Menurut Communications Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, perpaduan ikon lintas generasi yang tidak terduga ini diharapkan akan membawa semangat Ramadan tanpa memandang perbedaan bersama Google.

"Diharapkan kolaborasi antara JKT48 dan Nasida Ria tidak hanya membawa kegembiraan tetapi juga kehangatan untuk segala kalangan masyarakat Indonesia," ujar Feliciana.

Di acara tersebut, Gita dan Shani, perwakilan dari JKT48 itu mengaku bahwa mereka bersama personil JKT48 yang lain memerlukan penyesuaian dalam kolaborasinya bersama Nasida Ria.

Kendati demikian, JKT48 tetap antusias dalam kolaborasinya bersama Nasida Ria.

"Waktu pertama kali mendapat kabar akan berkolaborasi dengan Nasida Ria, rasanya kaget. Mungkin karena kami kebanyakan remaja, makanya kamu perlu penyesuaian," ujar salah satu perwakilan JKT48. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

JKT48 dan Nasida Ria Bersemangat dalam Kolaborasi Ini

Grup Nasida Ria juga merasa semangat dalam kolaborasi ini. Mereka berharap bahwa kolaborasi dengan JKT48 dapat memberi semangat bagi kalangan muda.

"Luar biasa rasanya. Kita bisa berkolaborasi, dan InsyaAllah kita bisa memberi semangat bagi para remaja," ungkap salah satu personel Nasida Ria.

Persiapan dari pembuatan video klip 'Ini Ramadan Kita' terbilang cukup mepet, karena shooting hanya memakan waktu dua hari dan dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di Jakarta dan di luar kota.

Meskipun begitu, kedua grup musik itu tepat semangat dalam menggarap kolaborasi tersebut.

"Tantangan sih ada, tetapi kami menjalaninya dengan ikhlas, tulus, dan InsyaAllah berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang baik" ucap salah satu personel Nasida Ria.

3 dari 4 halaman

Musik dapat Mempersatukan Meskipun Berbeda Generasi

Google Indonesia menganggap bahwa musik merupakan bahasa yang dapat mempersatukan, meskipun berbeda genre dan generasi.

"Musik sendiri adalah bahasa yang dapat dipahami oleh semua golongan, meskipun dari generasi yang berbeda. Kami berupa untuk bisa menyatukan genre dan geresai yang berbeda melalui musik yang bisa dimengerti," ujar Felicia.

Video klip kolaborasi Nasida Ria dan JKT48 sudah rilis hari ini. Kalau kamu penasaran dengan kolaborasi lintas generasi ini, kamu bisa tonton video klipnya di seluruh platform media sosial Google Indonesia.

4 dari 4 halaman

Infografis Google dan Facebook (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.