Sukses

Telkomsel Rilis Paket GamesMax Booster Jelang Ramadan untuk Penuhi Kebutuhan Gamer

Telkomsel merilis paket GamesMax Booster untuk gaming jelang Ramadan, pasalnya saat momen libur Ramadan, terjadi

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel merilis kuota gaming bernama paket GamesMax Booster. Paket ini dibanderol Rp 25 ribu dengan total kuota 36GB dan masa berlaku 30 hari. 

Peluncuran paket GamesMax Booster ini dilakukan berdekatan dengan dimulainya Ramadan

Diungkapkan oleh General Manager Loyalty and Digital Brand and Communications Telkomsel Benny Hamdani, paket ini memang dirilis bersamaan dengan momen Ramadan. Pasalnya, saat liburan seperti puasa, trafik internet untuk game mengalami peningkatan. 

"Memang bersamaan momennya (peluncuran game dengan Ramadan). Karena memang memasuki momen libur puasa, game biasanya trafiknya meningkat. Oleh karenanya, kami berharap paket ini bisa lebih diterima saat momen liburan," kata Benny, ditemui saat peluncuran paket GamesMax Booster Telkomsel, Jumat (8/3/2024). 

Benny mengatakan, trafik internet untuk akses game saat momen Ramadan memang biasanya mengalami peningkatan. Menurutnya, peningkatan trafik antara 20-30 persen ketimbang hari biasanya. 

Adapun puncak peningkatan trafik internet untuk game di jaringan Telkomsel saat Ramadan biasanya terjadi saat liburan sekolah, mulai dari seminggu pertama puasa dan seminggu sebelum lebaran. 

"Paket ini memang dirilis untuk memenuhi kebutuhan para gamers agar mereka lebih enjoy," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Paket GamesMax

Telkomsel menghadirkan paket khusus nge-game, Paket GamesMax Booster. Kehadiran paket GamesMax Booster ini sekaligus bentuk dukungan Telkomsel terhadap ekosistem industri gaming dan esports yang terus berkembang. 

Pasalnya, gaming dan esports terus berkembang seiring naiknya jumlah pemain esports, penetrasi internet yang luas, hingga adopsi smartphone merata. 

Dengan paket GamesMax Booster ini, Telkomsel ingin memberikan pengalaman main game yang unggul lewat jaringan mereka.

Apalagi, kata VP Brand & Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi, Telkomsel dinobatkan sebagai Best Mobile Network oleh Ookla Speedtest Award selama lima tahun berturut-turut. 

Adapun dengan paket GamesMax Booster ini, Telkomsel memberikan kuota data reguler dan kuota games yang merupakan kuota khusus untuk mengakses game mobile. 

Khusus gamer yang memakai paket internet GamesMax Booster ini, mereka dijamin mendapatkan kecepatan yang lebih cepat dan latensi rendah. Dengan begitu, mereka bisa bermain game mobile dengan lebih nyaman dan lancar. 

Para pelanggan di Indonesia bisa mendapatkan paket GamesMax Booster dengan harga mulai Rp 25.000 dan besaran kuota hingga 36GB dan masa berlaku 30 hari. 

3 dari 4 halaman

Bisa Dipakai untuk Internetan Reguler

Kuota di paket GamesMax Booster bukan hanya bisa dipakai untuk ngegame tetapi juga bisa dipakai untuk internetan, streaming, unduh, atau update aplikasi di Google Play Store dengan kecepatan tinggi. 

Pelanggan yang membeli paket ini juga akan mendapatkan voucher DR Rings. Sebelum dipakai, voucher DG Rings ini bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai item game populer di Dunia Games. 

Pelanggan bisa beli paket GamesMax Booster ini di aplikasi myTelkomsel, aplikasi Dunia Games, dan situs duniagames.co.id. Mereka pun bisa memilih game yang akan di-boost via aplikasi Dunia Games. 

4 dari 4 halaman

Jadi Partner Turnamen MLBB MPL ID Season 13

Bersamaan dengan peluncuran paket GamesMax Booster, Telkomsel juga jadi Official Mobile Partner di turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 13. 

"Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Moonton di ajang turnamen MPL ID Season 13 untuk memberikan pengalaman main game yang lancar melalui Paket GamesMax Booster yang didukung jaringan broadband terbesar Telkomsel," kata Fahmi saat meluncurkan paket gaming tersebut di Jakarta, Jumat (8/3/2024). 

Selain mendukung perkembangan ekosistem gaming dan esports, lewat paket ini Telkomsel ingin mengajak talenta lokal mengembangkan kemampuan mereka. 

Public Relation & Communications Manager Moonton Indonesia Azwin Nugraha, menyebut industri gaming dan esports memiliki kaitan yang erat dengan perkembangan teknologi. Dukungan Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman digital yang mumpuni bisa menjadi contoh positif bagi industri. 

"Hal ini selaras dengan salah satu tujuan dari MPL Indonesia yang ingin menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pecinta esports Indonesia," kata Azwin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.