Sukses

Redmi Note 13 Pro Plus 5G, Tawarkan Pengalaman HP Flagship dengan Harga Terjangkau

Redmi Note 13 Pro Plus yang baru saja meluncur di Indonesia disebut menawarkan pengalaman khas HP flagship, tapi di kelas perangkat mid range.

Liputan6.com, Bogor - Xiaomi telah merilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G di Indonesia. Perangkat ini disebut hadirkan pengalaman menggunakan smartphone flagship di kelas mid-range.

Terdapat lima lini Redmi Note 13 yang diboyong Xiaomi ke Indonesia, yakni Redmi Note 13, Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 4G, Redmi Note 13 Pro 5G, hingga Redmi Note 13 Pro Plus 5G.

Lini tertinggi dari Redmi Note 13 Series yang dibawa adalah Redmi Note 13 Pro Plus 5G. Keunggulan dari smartphone ini adalah kamera beresolusi 200MP, desain layar curved, proteksi tahan air dan debu IP68, dan fast charging 120W.

Pada event Iconic Experience Trip with Redmi Note 13 Series di Sentul, Bogor, Kamis (7/3/2024) Corporate and Media Relations Lead Xiaomi Indonesia Panji Pratama menjelaskan soal kemampuan fotografi Redmi Note 13 Pro Plus.

Panji mengatakan, kemampuan kamera 200MP dari Redmi Note 13 Pro Plus 5G dapat menghasilkan detail gambar yang sangat tinggi. Bahkan, ketika hasil foto tersebut di zoom berkali-kali, hasil gambarnya tetap terlihat tajam.

Tidak hanya itu, untuk menunjang kemampuan kamera yang dimiliki, HP Redmi terbaru ini telah ditanamkan software yang dinamakan Xiaomi Imaging Engine.

"Xiaomi Imaging Engine sebelumnya hanya ditemukan di jajaran flagship Xiaomi, kini software tersebut dihadirkan di Redmi Note 13 Pro Plus 5G untuk memberikan kualitas foto setara flagship di kelas midrange," ujar Panji menuturkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Redmi Note 13 Pro Plus 5G Gunakan Layar Curved

Hal baru lainnya yang dihadirkan Redmi Note 13 Pro Plus 5G adalah penggunaan layar melengkung. Panji mengatakan, layar curved di smartphone Redmi ini memberikan pengalaman layaknya memakain smartphone flagship.

Layar Redmi Note 13 Pro Plus diklaim memiliki tingkat kecerahan paling tinggi dari lini Redmi Note 13 yang lain. Secara spesifikasi, layar dari smartphone ini memiliki kecerahan layar hingga 1800 nits.

Selain mengusung panel melengkung, smartphone ini memiliki fitur yang menjadi ciri khas HP flagship, yakni sertifikasi IP68 tahan air dan debu.

"Fitur IP68 yang dibawa oleh Redmi Note 13 Pro Plus 5G memberikan pengalaman bagaimana fitur dari smartphone dapat berguna di kehidupan nyata" ucap Panji.

 

3 dari 3 halaman

Dukung Fast Charging 120W

Fitur lain yang tak kalah menarik dari Redmi Note 13 Pro Plus adalah dukungan kemampuan fast charging 120W.

Panji menuturkan, fitur ini telah menjadi standar dalam industri smartphone dalam satu hingga dua tahun terakhir.

Dengan pengisian daya 120W, baterai Redmi Note 13 Pro Plus 5G diklaim dapat terisi penuh hanya dalam waktu 19 menit, dari kondisi kosong.

Redmi Note 13 Pro Plus menggunakan MediaTek Dimensity 7200-Ultra. Chipset hasil kolaborasi Xiaomi dengan MediaTek ini menghadirkan kestabilan video yang lebih baik dari smartphone lain dengan chipset Dimensity 7200 lainnya.

Redmi Note 13 Pro Plus 5G pun disebut menjadi smartphone Redmi dengan keunggulan serta fitur paling lengkap saat ini.

Menurut Panji, dengan desain dan kemampuan kamera khas flagship, diharapkan pengguna Redmi Note 13 Pro Plus dapat merasakan pengalaman menggunakan HP flagship dengan harga yang jauh lebih murah dari flagship kebanyakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.