Sukses

MacBook Pro M3 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Lengkapnya

MacBook Pro M3 kini hadir di Indonesia mulai 16 Februari 2024. Simak spesifikasi dan harga lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sudah mengumumkan kehadiran MacBook Pro M3 dengan pilihan layar berukuran 14 inci dan 16 inci ini pada Oktober 2023.

MacBook Pro M3 menggunakan teknologi Liquid Retina XDR, dan memiliki tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

Kedua laptop baru Apple ini juga sudah memakai chipset M3, dan diklaim memiliki performa 60 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Empat bulan meluncur di Amerika Serikat, laptop baru Apple ini akhirnya resmi meluncur di Indonesia lewat Apple Authorized Reseller, salah satunya Blibli.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com di situs Blibli.com, Rabu (14/2/2024), fans Apple bisa mendapatkan MacBook Pro M3 ini mulai 16 Februari 2024.

Apple fanboy berkesempatan mendapatkan berbagai promo eksklusif seperti diskon, cashback, bebas 1x cicilan, hingga bonus Free Magic Mouse.

Blibli menulis di situsnya, konsumen berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 5 juta hingga cicilan ringan mulai Rp 1,2 jutaan.

Selain itu, Blibli juga menyediakan fitur Click & Collect untuk ambil produk langsung di toko tanpa antre, fitur 2 Jam Sampai dengan layanan pengiriman terpercaya Blibli, dan jaminan Gratis Ongkir.

Bagi yang ingin mencoba langsung MacBook Pro M3, konseum dapat berkunjung ke Blibli Store dan Hello Store terdekat.

Konsumen juga dapat melakukan trade-in MacBook lama dengan fitur Tukar Tambah di Blibli.

Spesifikasi MacBook Pro M3:

  • Layar: 14 inci atau 16 inci Liquid Retina XDR
  • Chipset: M3, M3 Pro, atau M3 Max
  • RAM: Hingga 64GB
  • Penyimpanan: 512GB atau 1TB
  • Baterai: Hingga 21 jam
  • Port: Thunderbolt 4, HDMI, SDXC card slot, MagSafe 3

MacBook Pro M3 tersedia dalam pilihan kapasitas penyimpanan 512GB dan 1TB. Fanboy Apple juga dapat memilih warna Space Gray dan Silver sesuai dengan selera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 16 Series

<p>Apple bakal melengkapi iPhone 16 dengan tombol tambahan, fungsinya? (Doc: MacRumors)</p>

Apple baru meluncurkan seri iPhone 15 dengan berbagai peningkatan dan inovasi, seperti desain baru, kamera lebih baik, dan chip A17 lebih cepat.

Namun, banyak penggemar Apple sudah penasaran dengan seri iPhone 16 yang akan datang pada tahun 2024.

Apa saja fitur dan spesifikasi yang akan ditawarkan oleh iPhone generasi selanjutnya? Berikut ini adalah beberapa bocoran yang dirangkum dari berbagai sumber.

iPhone 16 Dukung AI?

Apple mungkin mengekor Samsung dan Google, di mana perusahaan memboyong fitur AI sebagai bagian besar dari kemampuan di iPhone 16 series.

Sebelumnya, Tim Cook mengatakan akan memperkenalkan AI generatif “akhir tahun ini” dalam panggilan pendapatan.

Diprediksi, fitur-fitur tersebut akan diperkenalkan di WWDC 2024 pada musim panas, sebelum tiba pada bulan September.

Bocoran ini diperkuat lewat kode di iOS 17.4, menyarankan Siri mungkin menggunakan AI untuk summarize, balas chat di Messages, dan AI di aplikasi seperti Apple Music, Pages, dan Keynote.

3 dari 4 halaman

Ukuran Layar Lebih Besar

Capture Button di iPhone 16. Credit: The Information

Salah satu perubahan yang paling mencolok dari seri iPhone 16 adalah ukuran layar yang lebih besar untuk model iPhone 16 Pro.

Menurut MacRumors, Selasa (13/2/2024), iPhone 16 Pro akan memiliki layar 6,2 inci, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar 6,8 inci--jadi HP iPhone dengan layar terbesar yang pernah dibuat.

Sementara itu, model iPhone 16 standar akan tetap memiliki ukuran layar sama dengan seri iPhone 15, yaitu 6,1 inci untuk iPhone 16 dan 6,7 inci untuk iPhone 16 Plus.

Namun, model standar ini juga akan mendapatkan desain lebih elegan dan modern, dengan tepi melengkung dan kaca belakang HP Apple ini lebih berwarna.

Ukuran Layar Lebih Besar

Apple menghadirkan chipset lebih canggih dan efisien setiap tahunnya. Untuk seri iPhone 16, perusahaan dikabarkan akan menggunakan chip A18 dan A18 Pro Bionic.

Selain itu, chip A18 juga akan mendukung fitur-fitur AI lebih baik, seperti pengenalan wajah, pengolahan gambar, dan asisten suara.

Sementara untuk A18 Pro Bionic, Apple melengkapi chipset ini dengan kemampuan tambahan, seperti pemrosesan grafis lebih tinggi, konektivitas 5G lebih cepat, dan Wi-Fi 7 lebih stabil.

4 dari 4 halaman

Design iPhone 16

Pada model iPhone baru ini, perusahaan berbasis di Cupertino ini juga dirumorkan akan memasang tombol tambahan seperti di iPhone 15 Pro Action Button.

Diyakini, Apple sepertinya akan memasang tombol haptic untuk iPhone 16 Pro. Ada juga bocoran untuk tombol "capture" di sisi kanan bodi iPhone.

Tombol ini dapat dipakai untuk memotret atau mengatur zoom in dan out, sehingga membuat iPhone terasa menggunakan kamera.

Harga dan Tanggal Rilis

Lalu berapa harga iPhone 16 series saat diluncurkan? Untuk seri iPhone 16, Apple akan kembali ke jadwal normal dan meluncurkan seri iPhone 16 pada September 2024.

Untuk harga, diperkirakan seri iPhone 16 akan memiliki kisaran harga sama dengan seri iPhone 15, yaitu:

  • iPhone 16 : Rp 14 juta lebih
  • iPhone 16 Plus : Rp 16 juta lebih
  • iPhone 16 Pro: Rp 19 juta lebih
  • iPhone 16 Pro Max: Rp 21 juta lebih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.