Sukses

Indosat Benarkan Layanan IM3 dan Tri Gangguan, Kini Dalam Proses Perbaikan

Indosat Ooredoo Hutchison membenarkan kalau layanan IM3 dan Tri kini telah mengalami gangguan. Meski begitu, tim Indosat sedang dalam proses perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet mengeluhkan layanan Indosat error, yakni sinyal Indosat IM3 dan Tri mengalami gangguan.

Dalam keluhan yang diunggah di platform medsos X alias Twitter, sinyal kedua produk Indosat tersebut dilaporkan menghilang, meski bar jaringan di perangkat terlihat penuh.

Informasi tentang Indosat gangguan ini pun dibenarkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Melalui pernyataan yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (26/1/2024) malam, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengonfirmasi bahwa malam ini memang telah terjadi gangguan layanan data atau internet Indosat.

"Kami menginformasikan bahwa malam ini sedang terjadi gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)," kata Steve lewat pernyataan.

Meski begitu, layanan telepon dan SMS masih berjalan normal sehingga dapat dipakai oleh pelanggan.

Saat ini, menurut Steve, tim jaringan tengah melakukan percepatan penanganan gangguan.

"Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera," kata Steve.

Mewakili Indosat, Steve juga memohon maaf atas dampak sinyal Indosat gangguan yang dirasakan pelanggan mereka di wilayah tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinyal Indosat IM3 dan Tri Gangguan

Sinyal Indosat dan 3 (Tri) diketahui mengalami gangguan, dan dilaporkan menghilang walau "bar" jaringan di perangkat terlihat penuh. 

Laporan Indosat error dan 3 bermasalah ini pertama kali dilaporkan oleh salah satu rekan tim Tekno Liputan6.com, yakni Sulung.

 Lewat pesan singkat, Sulung mengatakan, "internet gue mendadak hilang saat nonton live streaming di YouTube baik di HP dan Tab."

Tim Liputan6.com langsung mengecek ke situs Downdetector, dan mendapati memang jaringan Indosat dan 3 sedang mengalami masalah.

Berdasarkan laporan di Downdetector, baik 3 dan Indosat gangguan dalam waktu bersamaan yakni pada jam 19.27 WIB malam dengan laporan mencapai 7 ribuan.

Sontak pengguna Indosat dan 3 banyak yang marah dan bertanya-tanya kenapa ponsel dan perangkat mobile mereka tidak mendapatkan sinyal.

3 dari 3 halaman

Trending Topic di Platform X

Terbukti, keyword "Indosat" pun saat ini memuncaki trending topic di X alias Twitter.

"Sumpahhhh indosat error gue sangka kuota gue abis😊😊😊😊😊😊 mana udah beli paket. padahal gue udah langganan setahun🥲👍," kata @f****.

"Indosat hifi ga jelasss. Baru mau nyampe rumah mau lanjut zoom internet error terus, ampe gue kira krn blm bayar. Eh pas udh bayar tb2 dpt WA gini. Lo mau maintance dr jam 6 knp baru info jam8 lewatttt. Tau gt gw zoom di cafe manaa gt drpd pulangg. Ga jelasss @indosat @HiFicares," cuit @i****.

Akun @t**** di X mencuitkan, "error ka. Indosat sama 3." Hal serupa juga diunggah oleh akun @h****, "Tri sm indosat error man."

"Oalahh ternyata indosat lagi error toh..Hmmmmm," ujar @M****.

"Kirain aku doang yg susah sinyal ternyata dimana2 juga lagi error sinyal Tri, parah banget ni Indosat," kata @t**** di media sosial X Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.