Sukses

5 Fitur Baru di Update iOS 17.3 untuk iPhone

Berikut 5 fitur baru yang tersedia di update iOS 17.3 untuk pengguna iPhone, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Apple menghadirkan update iOS 17.3 belum lama ini. Para pengguna yang sudah memperbarui sistem operasi perangkatnya atau update iOS versi terbaru ini bisa mendapatkan sejumlah fitur terbaru. 

Pembaruan iOS 17.3 ini menghadirkan deretan fitur baru, mulai dari perlindungan untuk iPhone yang telah dicuri (Stolen Device Protection), Lock Screen yang diperbarui, sampai playlist kolaboratif untuk Apple Music. 

Apple juga menyebut, update iOS 17.3 sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Termasuk di antaranya menyelesaikan masalah pada AirPlay hingga update Crash Detection. 

Berikut adalah 5 fitur baru iPhone yang digulirkan di update iOS 17.3:

1. Lock Screen

Lewat update ini, Apple menghadirkan wallpaper Unity baru untuk menghormati sejarah dan budaya di momen selebrasi Black History Month. 

2. Kolaborasi Playlist

Lewat update iOS 17.3, pengguna bisa melakukan kolaborasi playlist. Fitur baru ini mengizinkan mereka mengundang teman untuk bergabung ke playlist mereka dan siapa pun bisa menambahkan lagu, mengatur, atau menghapus lagu dari playlist.

Selain itu pengguna juga bisa menambahkan reaksi emoji ke lagu mana pun dalam playlist kolaboratif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Stolen Device Protection

Salah satu fitur yang dirilis adalah Stolen Device Protection. Ini merupakan fitur keamanan tambahan yang terbaru untuk iPhone.

Dengan fitur ini, kini pencuri atau maling jadi lebih sulit mengakses informasi sensitif di iPhone pengguna, bahkan jika mereka mendapatkan passcode iPhone curian itu.

Mengingat praktik pencurian iPhone terus mengalami peningkatan, fitur Stolen Device Protection ini menjadi sangat bermanfaat.

Stolen Device Protection meningkatkan keamanan iPhone dan Apple ID dengan mempersyaratkan aktivasi Face ID atau Touch ID, tanpa passcode untuk melakukan aksi tertentu.

Security Delay mengharuskan penggunaan Face ID atau Touch ID, dengan waktu tunggu 1 jam, lalu autentikasi biometrik harus sukses sebelum pencuri melakukan operasi-operasi sensitif, misalnya mengubah passcode perangkat atau password Apple ID.

3 dari 3 halaman

4. AirPlay

Apple hadirkan kemampuan buat AirPlay untuk hotel, yang memungkinkan pengguna streaming konten secara langsung ke TV di ruangan kamar, pada hotel-hotel tertentu. 

5.  Apple Care dan Warranty dan Optimalisasi Crash Detection 

Setting-an AppleCare dan Warranty menunjukkan cakupan garansi seluruh perangkat Apple yang login dengan Apple ID pengguna.

Selanjutnya, pptimalisasi Crash Detection (pada seluruh model iPhone 14 dan iPhone 15).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.