Sukses

Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Umroh Buat Jemaah Umrah, Tawarkan Kuota hingga 20GB

Telkomsel meluncurkan Paket RoaMAX Umroh dengan kuota yang lebih besar, buat para jemaah Umrah.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel meluncurkan paket RoaMAX Umroh, dengan kuota data atau internet yang lebih besar dan harga yang lebih ekonomis.

Adapun, Paket RoaMAX Umroh Telkomsel ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 275 ribu, dengan kuota data atau internet yang ditingkatkan hingga 20GB, serta masa aktif sampai 17 hari.

Pelanggan Telkomsel PraBayar maupun Telkomsel Halo (Pascabayar) dapat memperoleh dan mengaktifkan Paket RoaMAX Umroh baru ini melalui aplikasi MyTelkomsel.

Setelah diaktifkan, paket RoaMAX Umroh dapat dinikmati hingga 16GB di Arab Saudi, dan hingga 2GB di negara-negara transit yang meliputi Arab Saudi, Australia, Jordan, Malaysia, Mesir, Oman, Palestina, Qatar, Singapura, Turki, dan Uni Emirat Arab.

Mengutip siaran pers, Kamis (18/1/2024), selain Paket RoaMAX Umroh khusus internet, juga tersedia Paket RoaMAX Umroh Combo yang juga menawarkan bundling kuota atau data internet, akses layanan telepon hingga 60 menit dan kuota SMS hingga 60 pesan.

Pelanggan dapat mengaktifkan paket RoaMAX Umroh Internet dan Combo lebih dari satu kali, dan dapat menggunakan kuota data atau internetnya untuk tethering ke perangkat lain.

"Sesuai dengan kebutuhan pelanggan, khususnya jemaah umrah yang berada di tanah suci, Telkomsel menghadirkan Paket RoaMAX Umroh dengan kuota yang lebih besar dan harga yang lebih terjangkau," kata Pjs. Vice President Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel Nirwan Lesmana.

Nirwan berharap, paket ini bisa melampaui ekspektasi pelanggan, dengan membuka lebih banyak manfaat yang maksimal, bagi kebutuhan digital para pelanggan jemaah umrah, agar dapat beribadah dengan lebih nyaman, namun tetap dapat terhubung dan berkomunikasi dengan sanak saudara.

Paket Telkomsel RoaMAX merupakan paket roaming dari operator telekomunikasi plat merah itu, dengan harga dan kuota yang setara SIM Card lokal di berbagai negara.

Paket Telkomsel RoaMAX terdiri dari Paket RoaMAX Single Country yang dapat digunakan hanya di negara tujuan pilihan, serta RoaMAX Multi Country yang dapat digunakan di beberapa negara di Asia, Eropa, Amerika Serikat - Kanada, dan Afrika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trafik Telkomsel Naik 14,08 Persen selama Nataru 2024

Sebelumnya, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik akses broadband hingga 14,08 persen selama momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dibandingkan dengan rerata hari biasa sepanjang 2023.

Capaian itu juga melonjak hingga 11,88 persen dibandingkan dengan periode Natal dan Tahun Baru 2022/2023, dengan total trafik layanan data (payload) pada puncaknya mencapai 55,73 PB.

Lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital Telkomsel selama periode NARU 2023/2024 didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital.

Antara lain seperti akses media sosial melonjak 17,80 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 23,27 persen, video streaming sekira 11,31 persen, mobile gaming melonjak hingga 47,83 persen, dan akses browsing tumbuh hingga 9,44 persen.

Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform digital favorit seperti WhatsApp (naik 21,43 persen), TikTok (naik 11,73 persen), Instagram (naik 24,26 persen), YouTube (naik 19,84 persen), dan Facebook (naik 13,21 persen).

Sementara untuk trafik layanan SMS selama momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mengalami pertumbuhan sebesar 8,38 persen dan layanan suara mengalami penurunan sekira 2,23 persen.

3 dari 3 halaman

Peningkatan di Sejumlah Wilayah

Seluruh aktivitas digital pelanggan turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data selama momen NARU 2023/2024 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa.

Antara lain seperti di wilayah operasional Simalungun (Provinsi Sumatera Utara) tumbuh 44,56 persen, Garut (Provinsi Jawa Barat) naik sekira 24,92 persen, Bogor (Provinsi Jawa Barat) tumbuh sekira 20,03 persen, Bandung (Provinsi Jawa Barat) sebesar 16,81 persen, dan Deli Serdang (Provinsi Sumatera Utara) tumbuh 16,79 persen.

Selain itu, pada periode tersebut, di mana masyarakat banyak melakukan mobilisasi untuk mudik atau berlibur jelang perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel menemukan adanya pergerakan pelanggan yang cukup signifikan ke sejumlah daerah yang menjadi tujuan mudik dan berlibur di akhir tahun.

Antara lain seperti provinsi Sumatera Utara (tumbuh 135,65 persen), Jawa Tengah (tumbuh 103,76 persen), Jawa Timur (tumbuh 101,40 persen), dan Jawa Barat (tumbuh 95,08 persen).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.