Sukses

Casing Unik iPhone Terbuat dari Kaktus Rilis di CES 2024 Las Vegas

OtterBox memamerkan casing iPhone unik yang terbuat dari kulit kaktus di CES 2024. Material kulit kaktus memungkinkan pembuatan casing lebih ramah lingkungan dan efisiensi produksi dibanding menggunakan kulit alias leather.

Liputan6.com, Jakarta - Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat, selalu jadi ajang pameran teknologi yang menarik perhatian. Bagaimana tidak, di gelaran pameran teknologi ini, sejumlah brand terkait teknologi membeberkan inovasi produk yang mereka ciptakan.

Tidak cuma perangkat baru, aksesoris gadget seperti casing smartphone dengan inovasi ramah lingkungan ikutan dipamerkan di CES 2024.

Adalah OtterBox, perusahaan yang dikenal membuat casing pelindung iPhone dan smartphone, memamerkan inovasi casing baru yang diklaim ramah lingkungan karena terbuat dari kaktus. Unik kan?

Mengutip MacRumors, Sabtu (13/1/2023), casing unik itu rupanya terbuat dari kulit tanaman kaktus. Menurut Otterbox, casing iPhone tersebut dirancang serupa casing kulit, bedanya memakai material lebih berkelanjutan dan etis.

Rangkaian casing iPhone dari kulit kaktus ini hadir di seri Symmetry dan menghadirkan pengalaman sentuh yang lembut serta perlindungan casing yang khas dari OtterBox.

Desain casing yang kaku dengan sudut-sudut yang diperkuat membantu meredam benturan. Sementara, bagian pinggirnya dibuat agak lebih tinggi untuk menjaga keamanan kamera dan di bibir layar untuk melindungi layar ponsel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Strap atau Tali Apple Watch hingga Dompet MagSafe

Selain itu, casing OtterBox ini juga dibekali perlindungan DROP+ untuk membuat perangkat tetap aman saat tak sengaja terjatuh.

Sekadar informasi, material kulit kaktus yang dipakai berasal dari kaktus nopal alias pohon buah naga.

Produksi kulit kaktus ini memerlukan lahan, air, dan sumber daya yang lebih sedikit dibandingkan kulit asli alias leather. Dalam prosesnya, ketika daun buah naga yang matang dipanen, bagian lain dari kaktus tetap hidup dan bisa dipanen lagi nantinya.

OtterBox menawarkan casing ini bersama pilihan strap atau tali Apple Watch yang juga berbahan sama. Ada pula dompet MagSafe yang terbuat dari bahan yang sama.

Sekadar informasi, OtterBox akan menjual casing yang dibuat dari material kulit kaktus ini seharga USD 60 atau setara Rp 900 ribuan. Penjualan dilakukan melalui website OtterBox mulai musim semi 2024 atau sekitar Maret mendatang.

3 dari 4 halaman

iPhone 16 Bakal Hadir dengan Tombol Baru?

Sementara itu, iPhone 16 memang masih akan diperkenalkan pada September 2024, tapi bocoran soal seri iPhone terbaru ini sudah mulai bermunculan dari internet. Salah satunya berasal dari MacRumors yang membuat render berdasarkan purwarupa dari iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (10/1/2024), iPhone 16 Pro diketahui memiliki kode nama Diablo, sedangkan iPhone 16 Pro Max memiliki kode nama Lightning.

 Dari bocoran itu diketahui kedua iPhone itu memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya. Kendati demikian, ada beberapa perubahan yang dihadirkan Apple.

Salah satunya adalah ukuran layar yang kini lebih besar, diukuran berdasarkan diagonal layar. Disebutkan, iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,27 inci. Sementara iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar berukuran 6,85 inci.

Selain itu, iPhone baru ini juga akan dibekali dengan tombol kapasitif baru yang diletakkan di bawah tombol power di sisi kanan bodi.

4 dari 4 halaman

Perubahan Besar

Tombol ini diprediksi akan menjadi perubahan besar yang dihadirkan Apple di iPhone 16 varian Pro. Tombol ini dikabarkan akan memiliki fitur yang dibekali dengan force sensor, dan diletkkan sejajar dengan bingkai ponsel.

Berdasarkan prediksi, tombol baru ini akan tersedia eksklusif untuk iPhone model Pro. Di iPhone 16, tombol ini disebut akan berfungsi sebagai pintasan untuk mengakses aplikasi kamera.

Selain tombol baru, lini iPhone 16 varian Pro ini diprediksi akan dibekali dengan lensa ultrawide 48MP. Lalu, varian Pro biasa akan mendapatkan 5x tetraprism zoom lens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.