Sukses

Ingin Meng-Indonesia, Aplikasi Line Akan Buka Kantor di Jakarta

Aplikasi social chat Line dikenal berkat stiker unik yang menjadikan penggunanya merasa lebih fun saat berkomunikasi. Selain itu, Line juga memudahkan fans dan musisi idola untuk berinteraksi dengan fitur khusus. Aplikasi buatan pengembang  Naver yang berasal dari Jepang ini sudah menggandeng musisi lokal untuk menarik minat pengguna di Indonesia.

Dengan menggandeng musisi lokal yang memiliki official account, Line berharap bisa menarik lebih banyak pengguna. Hingga kini ada enam musisi tanah air yang memiliki official account Line. Enam musisi itu adalah grup band Noah, Bunga Citra Lestari, Maudy Ayunda, Nidji, Afgan dan Pee Wee Gaskin.

Penggemar bisa berinteraksi langsung dan mendapatkan informasi terbaru mengenai musisi favorit. Untuk official account musisi, Line belum berencana merilisnya dalam bentuk stiker.

Selain musisi, Line juga memfasilitasi official accout untuk industri lain seperti pariwisata. Aksesoris stiker lokal sempat dirilis Line pada bulan Ramadan lalu dengan menggandeng menggandeng Telkomsel. Line juga sudah meluncurkan stiker edisi khusus.

"Untuk merilis stiker seri terbaru tim desainer kami yang terdiri diri 200 orang desainer harus bisa menjamin kualitasnya," ujar Cho Simeon, General Manager NHN Line dalam sebuah diskusi di, kemarin (28/3/2013).

Upaya melokalkan aplikasi ini juga ditempuh Naver dengan menggunakan Bahasa Indonesia pada game yang sudah ada. Tidak menutup kemungkinan ke depannya Line akan menggandeng pengembang aplikasi lokal untuk mengisi konten game.

Hingga saat ini game "Line Play" dan "Line Pop" merupakan game yang paling populer dan disukai banyak pengguna LINE.

"Lokalisasi konten diharapkan bisa terwujud tahun ini, seiring dengan rencana pembukaan kantor perwakilan di Jakarta pada bulan bulan April/ Mei nanti," tutup Simeon.

(vin/gal)