Sukses

S.id Beri Bio Link Gratis ke Persatuan Pelajar Indonesia Dunia untuk Promosikan Produk Lokal

PPI Dunia ingin memberikan wadah bagi pelajar Indonesia di luar negeri untuk memanfaatkan produk dan layanan buatan Indonesia ini kepada masyarakat internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi yang menaungi seluruh pelajar Indonesia di luar negeri, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, bekerja sama dengan penyedia platform bio link s.id untuk mempopulerkan produk dan layanan buatan Indonesia.

Koordinator PPI Dunia, Hamzah Assuudy Lubis, mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu upaya PPI Dunia untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan produk dan layanan buatan Indonesia.

"Kami ingin memberikan wadah bagi pelajar Indonesia di luar negeri untuk memanfaatkan produk dan layanan buatan Indonesia ini kepada masyarakat internasional," kata Hamzah melalui keterangannya, Senin (11/12/2023).

Sementara CEO s.id, M Shidiq Purnama, menyebut perusahaan memiliki misi untuk membantu para pelajar, alumni, dan pendidik untuk memanfaatkan platform karya anak bangsa sebagai media personal branding hingga keahliannya secara digital.

"Kami berharap kerjasama ini dapat membantu para pelajar dan alumni untuk menjangkau pasar yang lebih luas," ujar Shidiq.

Melalui kerja sama ini PPI Dunia dan bio link s.id akan melakukan berbagai kegiatan, antara lain:

  • Melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai platform bio link s.id kepada pelajar Indonesia di luar negeri yang terhubung dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.
  • Menyediakan platform bio link s.id secara gratis bagi pelajar yang ingin mengembangkan dirinya dalam bentuk personal branding, cv serta keahliannya dengan memanfaatkan platform s.id buatan Indonesia.
  • Menyediakan kartu nama digital yang merupakan konversi dari microsite ke dalam kartu fisik untuk berbagi informasi dengan fitur NFC card.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunjang Kegiatan Digital

Direktur Kominfo PPI Dunia, Arief Affandy, menambahkan bio link s.id atau yang disebut sebagai microsite s.id merupakan platform yang tepat untuk mendukung program PPI Dunia dalam ruang lingkup digital.

"Microsite s.id merupakan platform bio link yang memiliki fitur-fitur yang dapat menunjang kegiatan berdigital kami dalam memberikan informasi seputar komunitas PPI Dunia secara lengkap dan terupdate" kata Arif.

Bukan sekadar bio link, s.id juga berkomitmen untuk menjadi multiple use platform, di mana menyediakan fitur link shortener yang mampu memperpendek tautan.

3 dari 3 halaman

Infografis Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Zona Hijau Dibuka Kembali. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini