Sukses

Jadwal Lower Bracket M5 World Championship 2023 Hari Ini: Fire Flux Tantang Blacklist International

Siapa yang akan lolos ke babak lower bracket M5 World Championship 2023 selanjutnya? Simak jadwal dan prediksi pertandingan lower bracket turnamen esports MLBB terbesar di dunia ini.

Liputan6.com, Jakarta - M5 World Championship 2023, Senin (11/12/2023), menjadi laga penentu bagi empat tim yang turun ke lower bracket.

Di laga M5 World Championship 2023 hari ini, fans Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) akan menyaksikan tim-tim kuat berjuang untuk lolos hingga final M5 series.

Lalu tim esports mana saja yang akan bertanding di hari ini? Cek jadwal lower bracket M5 World Championship 2023 berikut.

Jadwal Lower Bracket M5 World Championship 2023.

  • Fire Flux vs Blacklist International - 13.00 WIB
  • See You Soon vs Burmese Ghouls - 17.00 WIB

Informasi, tim esports Fire Flux sendiri harus turun ke lower bracket setelah mereka tumbang di tangan tim asal Rusia, yakni Deusvult.

Lewat pertarungan sengit, Kidbomba dkk berhasil menekuk lutut tim Fire Flux dengan skor akhir 1-3.

Dalam laga pertama di lower bracket ini, Fire Flux akan menghadapi salah satu tim terkuat di skena MLBB international, yaitu Blacklist International.

Ditaklukkan oleh Onic, Blacklist akan menjadi tembok raksasa yang harus dilewati oleh Rosa dkk agar dapat lanjut ke babak berikutnya.

Di match kedua, fans MLBB akan disajikan pertarungan antara See You Soon vs Burmese Ghouls.

Berdasarkan pertandingan kemarin, tim asal Kamboja dan Myanmar ini akan memperlihatkan pertarung seru dan sengit di lower bracket M5 World Championship 2023 hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Geek Fam Depak Burmese Ghouls ke Lower Bracket

<p>Hasil M5 World Championship 2023: Geek Fam Depak Burmese Ghouls ke Lower Bracket. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Laga pertama M5 World Championship antara Geek Fam vs Burmese Ghouls berlangsung sengit, dan dibuka dengan first kill didapatkan oleh Niko dkk di menit ke-3.

Seakan tahu poros serangan tim Geek Fam, BG memfokuskan kekuatan mereka untuk menumbangkan Baloyskie. Terbukti, dia dipaksa pulang ke base oleh Burmese Ghouls beberapa kali.

Dengan cara ini, tim asal Myanmar ini berusaha untuk membuat Geek Fam 'pincang' saat team fight sehingga mudah ditumbangkan.

Wakil Indonesia ini baru mendapatkan tiga kill ketika mereka all in saat team fight, namun dua pemain tim dari Geek Fam harus ikut tumbang.

Shadow dkk semakin jauh meninggalkan tim esports Geek Fam dari objektif dan gold network dengan perbedaan mencapai 6,7 ribuan.

Walau tertinggal, Aboy dkk berhasil membalikkan keadaan dengan dua kali menumbangkan Stitch dua kali.

Hal ini membuat serangan tim MLBB asal Myanmar melemah, dan dimanfaatkan oleh Geek Fam untuk mendorong wave minion ke arah base para pemain Burmese Ghouls.

Berbekal skill Aboy dengan Faramis dan ultimate-nya, Geek Fam dapatmemenangkan knockout M5 World Championship 2023 hari ini.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua: Burmese Ghouls Curi Kemenangan dari Tangan Geek Fam

<p>Team SMG dan Team Lilgun Lolos ke Babak Grup M5 World Championship 2023 pada 2 Desember 2023! (Doc: One Esports)</p>

BG berhasil mendapatkan first blood dengan memaksa pulang Aboy pada menit ke-2 berjalan.

Berbeda dari babak pertama, Geek Fam terlihat mendominasi jalannya pertandingan sejak early dengan bermain lebih agresif.

Hingga mid game, Geek Fam berhasil mengendalikan jalannya pertandingan dengan baik dengan tidak memberikan kesempatan para pemain BG bergerak bebas di map.

Akan tetapi, keunggulan Markyyy dkk harus runtuh di late game dan harus merelakan babak kedua hari ini di tangan Burmese Ghouls.

Babak Ketiga: Geek Fam Semakin Tertekan

Baloyskie mendapatkan first kill dengan menumbangkan Niko (BG), namun dia harus tumbang oleh tiga pemain BG lainnya.

Lina dkk memimpin jalan pertandingan di early, dan menumbangkan pemain penting dari tim esports Geek Fam, yakni Caderaa.

Bak 'terhipnotis' oleh gaya permainan dari tim asal Myanmar ini, Geek Fam pun tidak bisa berbuat banyak dan terlihat keteteran.

Akan tetapi, Caderaa mampu memberikan sedikit asa bagi Geek Fam untuk tetap bertahan dari serangan beruntun dari Burmese Ghouls ini.

Sayangnya, permainan apik dari Caderaa dan pemain Geek Fam lainnya tidak dapat membendung serangan dari Burmese Ghouls.

Alhasil, tim wakil Indonesia ini harus tunduk ditangan Blinkx dkk dalam laga ketiga M5 World Championship malam ini.

4 dari 5 halaman

Babak Keempat: Geek Fam Enggan Tumbang

M5 World Championship (YouTube Mobile Legends: Bang Bang)

Burmese Ghouls berhasil mendapatkan first kill dengan menumbangkan pemain dari Geek Fam, jalan pertandingan kali ini berjalan imbang di early.

Masuk menit ke-6, Geek Fam mulai lebih unggul dari sisi turret dan gold network mencapai 4,3 ribuan.

Luke dkk terus memimpin jalannya pertandingan hingga masuk menit ke-14, dan mampu menahan para pemain dari Burmese Ghouls di area base mereka.

Akan tetapi, tumbang Caderaa saat team fight di base tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh BG untuk melakukan setup dan berbalik mengambil kendali permainan.

Namun, permainan kompak dan skill kombo Markyyy dkk mampu membawa Geek Fam menyamakan kedudukan dan lanjut ke babak penentuan.

5 dari 5 halaman

Babak Kelima: Geek Fam Paksa Burmese Ghouls ke Lower Bracket

M5 World Championship di Filipina (YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official)

Di babak penentuan ini, Markyyy sukses mendapatkan first kill dengan menumbangkan Blinkx dari Burmese Ghouls. Akan tetapi, tiga pemain Geek Fam harus menjadi korban Shadow dkk.

Tim asal Myanmar ini langsung bermain agresif dan terus membatasi pergerakan para pemain dari Geek Fam dengan tidak memberikan mereka farming.

Menit ke-9 menjadi titik balik Geek Fam untuk membalikkan keadaan, dan hal itu terwujud degan menumbangkan kelima pemain dari Burmese Ghouls.

Tidak ingin terburu-buru, Geek lebih memilih untuk mengatur strategi menunggu seluruh pemain kembali di map.

Keunggulan ini tidak ingin dilepas oleh Geek Fam, dan langsung melakukan team fight di area base Burmese Ghouls.

Dengan bantuan lord, para pemain Geek Fam sukses menghancurkan base dan memastikan diri tetap bertahan di upper bracket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.