Sukses

Nugroho Ditunjuk Jadi Dirut Telkomsel Baru Gantikan Hendri Mulya Syam

Telkomsel, anak usaha Telkom Indonesia, menunjuk Nugroho sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan Hendri Mulya Syam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) selaku anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menunjuk Nugroho sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan Hendri Mulya Syam.

Selain itu, perusahaan juga mengangkat Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati, serta mengangkat Indra Mardiatna sebagai Direktur Network menggantikan Nugroho yang sebelumnya mengisi posisi tersebut.

Keputusan yang telah disetujui Telkom dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel ini berlaku efektif sejak 30 November 2023 untuk pengangkatan Komisaris dan 8 Desember 2023 untuk pengangkatan Direksi.

SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza, selaku induk dan pemegang saham mayoritas, Telkom meyakini perubahan pengurus Telkomsel ini merupakan langkah positif untuk memperkuat langkah transformasi dan kinerja perusahaan khususnya terkait Fixed Mobile Convergence.

"Ini akan menjadi awal yang baik bagi Telkomsel untuk menyambut tahun 2024,” ujar Reza melalui keterangan resminya, Jumat (8/12/2023).

“Semoga dengan langkah ini, kami yakin transformasi Telkomsel bisa berjalan lancar serta memberikan value yang optimal bagi perusahaan dan seluruh stakeholder,” Reza memungkaskan.

Saat ini Telkomsel tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Pada Juli 2023, perusahaan juga telah mengimplementasikan inisiatif Fixed Mobile Convergence melalui integrasi IndiHome ke Telkomsel.

Melayani lebih dari 158,3 juta pelanggan, Telkomsel menghadirkan konektivitas untuk seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar hingga ke wilayah terdalam dan terluar, dengan dukungan lebih dari 233.000 BTS, yang didukung teknologi jaringan broadband terkini 4G dan 5G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Nugroho, Direktur Utama Telkomsel Baru

Mengutip situs resmi Telkomsel, Nugroho sempat ditunjuk sebagai Direktur Network Telkomsel sejak bulan Februari 2021.

Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Senior Vice President Business IT Delivery Telkomsel.

Nugroho pernah menjabat di beberapa posisi strategis di Telkomsel seperti Vice President IT Delivery (2019-2021), Vice President IT Customer Care and Charging Group (2017-2019), dan Vice President IT Customer Care and Billing Solution and Management Group Telkomsel (2014-2017).

Nugroho mengenyam pendidikan jurusan Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung, dan jurusan Information System Development di Universitas Hertfordshire, Inggris.

Atas kontribusinya, Nugroho mendapatkan apresiasi dari Oracle Social Distancing Award di tahun 2020.

3 dari 3 halaman

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini