Sukses

Hendri Mulya Syam Tak Lagi Menjabat Sebagai Dirut Telkomsel, Ini Alasannya

Hendri Mulya Syam tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Telkomsel.

Liputan6.com, Jakarta - Hendri Mulya Syam tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Telkomsel. Informasi ini diperoleh Tekno Liputan6.com dari keterangan resmi perusahaan, Jumat (8/12/2023).

Posisi Hendri Mulya Syam resmi digantikan oleh Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Network Telkomsel.

“Di penghujung masa jabatan saya sebagai nahkoda kapal besar bernama Telkomsel. Semoga pondasi yang telah kita bangun bersama selama 2,5 tahun ini bisa memberikan manfaat dalam perjalanan Telkomsel melampaui berbagai batasan,” ujar Hendri.

Hendri mengungkapkan ingin lebih fokus pada keluarga, di mana harus memilih prioritas sesuai dengan konteks saat ini.

"Pada akhirnya peran saya memimpin tidak hanya di perusahaan ini, ada keluarga yang juga butuh kehadiran saya. Ketika kedua kepentingan ini bertemu, saya harus memilih prioritas sesuai dengan kondisi dan konteks saat ini," ia menambahkan.

Hendri mengaku optimistis kehadiran pemimpin (Dirut Telkomsel) yang baru bisa membawa bisnis Telkomsel melesat lebih tinggi lagi, jauh melampaui pencapaian yang dilakukannya.

"Saya yakin, estafet kepemimpinan ini akan dilanjutkan oleh pemimpin yang jauh lebih hebat dari saya. Pemimpin yang bukan hanya membawa bisnis Telkomsel melesat lebih tinggi, tapi juga mampu membawa TFlyers untuk Terus Lampaui Batas," tutur Henri Mulya Syam.

Ia menyebut Telkomsel membutuhkan energi baru yang dibawa oleh nakhoda baru, untuk meneruskan pencapaian perusahaan.

"Karena Telkomsel juga yang utama, Telkomsel butuh energi baru. Energi yang dibawa oleh nahkoda baru, meneruskan apa yang sudah kita mulai bersama-sama, di atas pondasi yang telah kita bangun selama ini," ujar Hendri memungkaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Hendri Mulya Syam

Mengutip situs resmi Telkomsel, Hendri Mulya Syam ditunjuk sebagai Direktur Utama sejak Mei 2021. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Sales Telkomsel (Februari-Mei 2021) dan Direktur Network Telkomsel (2020-2021).

Hendri adalah seorang profesional di industri telekomunikasi dengan pengalaman selama lebih dari 25 tahun.

Ia menguasai banyak keahlian di industri, khususnya yang berkaitan dengan LTE Strategy Deployment, Network Strategy, Network Services and Quality Management, Sales Strategy & Operation, Corporate Planning, Product and Mobile Data, Marketing, Customer Service, serta IT Operation.

Sejak membangun karir profesional di Telkomsel pada tahun 1995, Hendri telah menempati sejumlah posisi strategis, antara lain Executive Vice President Program Management Office dan Executive Vice President Sales Area.

Hendri memiliki gelar Sarjana Telekomunikasi Elektro dari Institut Teknologi Indonesia.

3 dari 4 halaman

Tangan Dingin Hendri Mulya Syam Jadi Alasan Telkomsel Perkuat Posisi Digital Lifestyle

Direktur Utama PT Telkomsel Hendri Mulya Syam dinilai membawa dampak baik dalam proses transformasi perusahaan. Hal tersebut terlihat dari posisi aplikasi MyTelkomsel yang disebut bisa menjawab kebutuhan pengguna.

Atas proses transformasi tersebut, MarkPlus, Inc. menobatkan Hendri Mulya Syam sebagai sosok dibalik berhasilnya Telkomsel. Dia didapuk mendapat penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2023, Telecom and Digital Sevices Sector.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari tangan dingin dan racikan apik Hendri Mulya Syam yang sangat customer centric dan terbuka terhadap kolaborasi," ujar narator dalam MarkPlus Conference 2024, di The Ritz-Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Proses transformasi jadi salah satu alasan tersendiri MarkPlus Inc memberikan penghargaan tersebut. MarkPlus menilai, Telkomsel sukses melakukan transformasi. Jika dulu dikenal sebagai operator telekomunikasi, kini posisinya makin menguat sebagai platform digital lifestyle.

Upaya ini dilakukan melalui diverisifkasi produk dan layanan serta transformasi digital secara kontinyu. Salah satunya dengan mengintegrasikan teknologi AI, chatbox services dan machine learning dalam aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel juga disebut terus berkomitmen mengembangkan ekosistem digital di Indonesia menuju connected society.

"The Best Industry Marketing Champion 2023 Telecom and Digital Sevices Sector, Hendri Mulya Syam, Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular," ucap narator.

4 dari 4 halaman

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini