Sukses

HP Envy Move, PC Rp 15,5 Jutaan Berbentuk Mirip Koper Siap Masuk Indonesia

HP merilis produk yang mampu mendukung berbagai kebutuhan pengguna yakni HP Envy Move, perangkat layaknya monitor pintar ini mudah dipindahkan antar ruangan di rumah atau kantor.

Liputan6.com, Sydney - Merek laptop dan PC ternama HP siap merilis komputer personal terbarunya di Tanah Air yakni HP Envy Move. Nantinya, PC all-in-one ini bakal dibanderol Rp 15,5 juta saat rilis pada 30 Oktober 2023.

Berbeda dengan laptop atau personal computer lain, perangkat ini memiliki bentuk yang mirip dengan koper.

Karena seperti namanya, HP Envy Move bisa dibawa ke mana-mana, terutama untuk penggunaan di berbagai ruangan di dalam rumah atau kantor.

HP Envy Move menawarkan sebuah handle alias pegangan di bagian atas membuat PC portabel ini gampang diangkat ke mana-mana.

HP menyebut perangkat HP Envy Move ini merupakan all-in-one PC karena bisa memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya. Selain itu, perangkat ini diklaim HP sebagai satu-satunya all-in-one PC yang bisa dengan mudah dipindahkan, setidaknya untuk saat ini.

<p>HP Envy Move, PC Rp 15,5 Jutaan Berbentuk Mirip Koper Siap Masuk Indonesia pada 30 Oktober 2023. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Vice President and Head Personal System Category for Greater Asia HP Inc. Koh Kong Meng mengatakan, all-in-one PC ini bisa memenuhi kebutuhan pengguna untuk perangkat bekerja, menikmati hiburan, hingga menemani penggunaan berolah raga.

Koh dalam presentasinya bahkan menyebutkan, PC HP Envy Move ini bisa membantu pengguna yang suka memasak sembari menyontek resep dari YouTube.

"Kalau memasak sembari melihat caranya di YouTube dengan smartphone layarnya terlalu kecil kadang tidak terlihat. Perangkat ini menawarkan kemampuan lebih, memudahkan apa pun kegiatan penggunanya termasuk untuk meniru gerakan yoga dari video," kata Koh di Sydney, Australia, Rabu (18/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bobot 4 Kg dengan Layar 23,8 Inci

<p>HP Envy Move, PC Rp 15,5 Jutaan Berbentuk Mirip Koper Siap Masuk Indonesia. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Ia lebih lanjut menyebutkan alasan HP menghadirkan produk seperti HP Envy Move. Salah satunya adalah kondisi pascapandemi yang berubah, membuat batasan antara bekerja, bermain, dan melakukan kegiatan lainnya kian tipis.

"HP menyadari perubahan yang sedang terjadi. Kami ingin membantu agar masyarakat makin mudah menghadapi kedinamisan ini melalui solusi yang memberdayakan individu untuk berkembang di dunia hybrid sambil berkontribusi terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan," kata Koh.

Memiliki konsep mudah dijinjing ke ruangan mana pun, HP Envy Move punya bobot 4 kg. Hal ini menjadikan perangkat tersebut tak terlalu berat saat hendak dibawa untuk berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain.

Layaknya monitor pintar, HP Envy Move juga bisa dipakai pengguna untuk langsung terhubung ke internet atau untuk membuka berbagai aplikasi seperti di PC desktop atau laptop.

Pengguna bisa langsung membuka YouTube, mengerjakan pekerjaan di Microsoft Words dan aplikasi lainnya tanpa ada hambatan.

HP Envy Move sendiri hadir dengan layar sentuh beresolusi QHD seluas 23,8 inci. Tampilan layarnya didukung dengan grafis dari Intel Iris Xe Graphics.

Pada bagian bawahnya dilengkapi kaki-kaki penyangga yang secara otomatis terlipat saat pengguna mengangkat PC dan terpasang ketika pengguna menaruh PC tersebut di sebuah tempat.

3 dari 3 halaman

Baterai Tahan hingga 4 Jam

<p>HP Envy Move, PC Rp 15,5 Jutaan Berbentuk Mirip Koper Siap Masuk Indonesia. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

PC ini telah dibekali dengan sistem operasi Windows 11 Home. Lalu, untuk menyokong kinerjanya, HP membenamkan prosesor Intel Core i5 Generasi 13.

Sementara, RAM yang diusungnya adalah 16GB jenis LPDDR5-4800 dengan ruang penyimpanan internal 512GB SSD. Dari segi audio, HP Envy Move didukung speaker Bang and Olufsen.

Selain itu, PC ini juga sudah didukung dengan kamera IR 5MP dan fitur saklar untuk mengatur kamera akan menyala atau tidak, untuk mendukung privasi penggunanya.

Berbeda dengan layar monitor atau komputer desktop yang harus selalu dihubungkan dengan sumber daya, HP Envy Move didukung baterai yang tahan hingga 4 jam penggunaan.

Perangkat ini juga didukung teknologi AI. Salah satunya lewat hadirnya sensor ambient light, yang secara otomatis bisa menyesuaikan tingkat kecerahan cahaya di ruangan yang berbeda untuk kenyamanan mata pengguna.

Lalu, ada juga fitur berbasis AI lainnya seperti screen time dan distance reminder untuk mendukung kualitas kesehatan pengguna. Selain itu juga ada fitur privasi Walk Away Lock dan dukungan fitur wake on approach yang akan secara otomatis 'mengaktifkan' perangkat saat pengguna berada dekat PC tersebut.

Adapun HP telah membekali perangkat ini dengan sebuah keyboard Bluetooth agar memudahkan pengguna bekerja.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini