Sukses

Telkomsel Luncurkan Paket Bundling Google Play Pass Data Package, Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara

Telkomsel dan Google berkolaborasi untuk menghadirkan paket data Play Pass yang menawarkan layanan berlangganan aplikasi dan game tanpa iklan di Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan kolaborasi bersama Google untuk menghadirkan bundling Play Pass Data Package. Sesuai namanya, paket ini menawarkan layanan berlangganan Google Play Pass yang bisa diakses dengan mudah oleh para pelanggan Telkomsel.

Dengan kehadiran paket kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel bisa membeli layanan Google Play Pass Data dengan harga Rp 30 ribu ditambah kuota internet 2GB.

Nantinya, paket ini bisa dibeli melalui beragam kanal penjualan Telkomsel seperti aplikasi My Telkomsel, situs duniagames, serta kanal penjualan lain. Adapun paket ini memiliki masa berlaku 30 hari dan dapat diakses hingga lima anggota keluarga.

"Seiring dengan kemudahan mengakses berbagai konten games dan aplikasi unggulan di platform Google Play Store melalui Play Pass Data Package yang memberikan beragam nilai tambah," tutur Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

"Telkomsel optimistis inisiatif ini dapat semakin melengkapi kebutuhan pengalaman pelanggan untuk menikmati beragam layanan hiburan digital berkualitas kelas dunia."

Lebih lanjut Derrick menuturkan, kolaborasi ini kian menarik, karena menjadi kolaborasi pertama yang dilakukan Google, tidak hanya di Indonesia, melainkan di Asia Tenggara.

Head of Android Platform and Ecosystem Indonesia Denny Galant menuturkan, kolaborasi ini sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan Telkomsel terhadap 1.000 aplikasi dan game yang tergabung di Google Play Pass.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Google Play Pass

Ilustrasi Telkomsel dengan IndiHome. (Foto: Istimewa)

Untuk diketahui, Google Play Pass merupakan layanan berlangganan aplikasi dan game yang dihadirkan oleh Google untuk pengguna perangkat Android. Dengan layanan ini, pelanggan bisa menggunakan aplikasi dan game tanpa terganggu iklan.

Selain itu, pelanggan Google Play Pass juga bisa mendapatkan item yang sebelumnya hanya tersedia melalui in-app purchases. Bahkan di beberapa game populer, pelanggan Google Play Pass bisa mendapatkan diskon untuk beberapa item yang ditawarkan.

Beberapa aplikasi yang sudah tergabung dengan Google Play Pass adalah Illuminaria, Terraria, Limbo, Shadow Fight 2 Special Edition, Pocket City, hingga Star Wars. Google pun menjanjikan ke depannya akan lebih banyak games dan aplikasi yang bergabung.

3 dari 4 halaman

Telkomsel Perkuat Internet 4G dan 5G di MotoGP Mandalika 2023

Telkomsel menghadirkan konektivitas digital  pada gelaran MotoGP 2023 Mandalika (Telkomsel)

Lebih lanjut, Telkomsel mengumumkan akan kembali menggelar layanan internet di gelaran MotoGP Mandalika 2023, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13 sampai 15 Oktober.

Diperkirakan, tahun ini bakal ada pertumbuhan sekitar 15 persen pengunjung baik asing maupun lokal, yang menonton gelaran MotoGP 2023 secara langsung di Mandalika.

Telkomsel memetakan ada 91 lokasi yang berpotensi mengalami lonjakan traffic komunikasi tinggi selama pelaksanaan ajang olahraga balap motor internasional di NTB tersebut.

Titik-titik ini antara lain meliputi area penginapan, tempat destinasi wisata, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga kawasan Mandalika International Street Circuit.

Mengutip siaran pers, Rabu (11/10/2023), operator telekomunikasi ini menambah 32 unit Base Transceiver Station (BTS) 4G/LTE, melengkapi total 386 unit BTS 4G/LTE.

Di kawasan Mandalika International Street Circuit, Telkomsel juga mengoperasikan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT)4G/LTE.

Dilakukan juga optimasi sekitar 418 unit BTS 4G/LTE di lokasi main dan supporting event MotoGP Mandalika.

4 dari 4 halaman

Tambah 32 BTS

Telkomsel menghadirkan konektivitas digital  pada gelaran MotoGP 2023 Mandalika (Telkomsel)

Sementara itu, tiga unit BTS Hyper 5G Telkomsel juga disiapkan untuk melayani akses broadband berkecepatan tinggi di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menambahkan, Telkomsel memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan untuk mendukung aktivitas digital bagi pelanggan di kawasan Mandalika.

Untuk ini, perusahaan menggaet para mitra outlet sebagai pelaku UMKM di sekitar kawasan Mandalika, dan menggelar sejumlah booth penjualan di beberapa titik jalur utama menuju lokasi main event.

Selain itu, dihadirkan juga tambahan booth penjualan di Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid-Lombok dan main venue Mandalika International Street Circuit.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini