Sukses

Indosat Klaim Jaringan Tri di NTT Meningkat Dua Kali Lebih Cepat

Indosat mengklaim jaringan Tri di Nusa Tenggara Timur kini meningkat jadi dua kali lebih cepat dibandingkan tahun lalu berkat peningkatan dan perluasan jaringan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison terus memperkenalkan brand Tri ke seluruh penjuru nusantara. Terbaru, Indosat melakukan kampanye Jelajah Tri ke kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Data Indosat menyebut, jaringan Tri sudah menjangkau lebih dari 86 persen populasi di NTT. Jumlah ini diklaim tiga kali lebih luas dibandingkan tahun lalu.

Dengan menambah sites dan meningkatkan kualitas, Indosat meningkatkan kecepatan jaringan mereka di NTT hingga dua kali lipat lebih cepat. Alhasil, 100 persen masyarakat Kota Kupang bisa menikmati layanan Tri indonesia.

Layanan Tri di Kupang diklaim hadir untuk meningkatkan transformasi digital dan memenuhi kebutuhan digital masyarakat setempat, utamanya Gen Z.

Saat ini, perkembangan pariwisata di Kupang turut didorong oleh Gen Z. Masih data Indosat, 31,3 persen Gen Z turut meramaikan media sosial dengan memberi informasi seputar tempat wisata dan kuliner lokal.

Director and Chief Commercial Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh pun menyebut perluasan dan peningkatan kualitas jaringan menjadi komitmen Indosat untuk meningkatkan akses digital lebih luas buat masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Kampanye Jelajah Tri

"Kampanye Jelajah Tri kian mendekatkan jaringan Tri dengan masyarakat Nusa Tenggara dan mendukung aktivitas digital masyarakat," katanya.

Ia menyebut, kehadiran jaringan Tri di Nusa Tenggara membuka peluang untuk masyarakat setempat.

Sekadar informasi, kampanye Jelajah Tri sendiri mencakup dua kegiatan. Pertama, Jelajah Tri Happy Ride, yang mengajak komunitas motor setempat melakukan adventure rally dan membuktikan jaringan cepat Tri, sembari menjelahi titik-titik ikonik di Kupang.

3 dari 4 halaman

Rilis Kartu Perdana untuk Masyarakat Nusa Tenggara, Harga Terjangkau

Tri juga mengajak masyarakat meramaikan panggung musik Jelajah Tri Happy Festival dengan sejumlah musisi.

Khusus di wilayah Nusa Tenggara, Tri sebelumnya memperkenalkan Kartu Perdana dan isi ulang Happy Jumbo. Kartu ini memiliki kuota 30GB dengan masa aktif 30 hari, dan dibanderol Rp 35.000.

Ada pula Kartu Perdana Happy Jumbo 60GB dengan masa aktif 30GB seharga Rp 60.000. Pelanggan pun mendapat tambahan akses aplikasi WhatsApp.

Tri juga perkenalkan paket isi ulang Happy Jumbo dengan masa aktif harian, mingguan, bulanan dan kuota hingga 60GB dengan harga mulai dari Rp 10.000.

4 dari 4 halaman

100 Juta Pelanggan

Sementara itu, PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) kembali mencatatkan 100 juta pelanggan pada paruh pertama 2023. Sebelumnya, perseroan melaporkan terdapat 102,2 juta pelanggan pada akhir 2022. Lalu turun menjadi 98,5 juta pelanggan pada kuartal I 2023.

"Ada penambahan 1,5 juta pelanggan (secara kuartalan) hingga menjadi 100 juta pelanggan pada saat ini," kata Direktur PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk, Ahmad Zulfikar, dalam Media Update, Jumat (28/7/2023).

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, jumlah pelanggan pada semester I 2023 tumbuh 3,9 persen yoy. Pertumbuhan basis pelanggan menghasilkan peningkatan moderat dalam Average Revenue per User (ARPU) menjadi Rp34,3 ribu pada semester I 2023, naik dari Rp 33,5 ribu pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Perluasan basis pelanggan juga menghasilkan pertumbuhan trafik data yang kuat sebesar 16,8 persen yoy pada semester I 2023.

Selain itu, cakupan jaringan perusahaan juga meningkat seiring peningkatan jumlah BTS 4G yang mencapai 167 ribu, sehingga mampu menangani peningkatan trafik yang tinggi. Perusahaan mencatat pencapaian yang kuat pada kuartal kedua 2023, sebagian besar didorong oleh dampak positif dari periode perayaan Lebaran.

Manfaat dari jaringan perusahaan yang sepenuhnya terintegrasi menjadi hal penting dalam hal ini karena penyelesaian integrasi jaringan berarti memiliki jaringan yang lebih kuat untuk menangani lonjakan trafik yang terjadi selama musim lebaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.