Sukses

Metal Slug: Awakening Resmi Rilis di iOS dan Android, Visual Apik dengan Gaya Klasik

VGN Games dan Tencent Games resmi merilis Metal Slug: Awakening yang kini sudah bisa diunduh di perangkat iOS dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Metal Slug, game yang sempat populer di tahun 90-an kini kembali hadir menyapa para gamer mobile. Hadir dengan nama Metal Slug: Awakening, game ini sekarang bisa dimainkan pengguna perangkat iOS maupun Android.

Bagi kamu yang belum tahu, Metal Slug merupakan game arcade yang dikembangkan oleh Nazca Corporation sebelum bergabung dengan SNK pada 1996. Kemudian, game ini diperluas kehadirannya di sejumlah konsol seperti Neo-Goe (MVS) dan Neo-Geo (AES).

Hingga akhirnya, game ini kini hadir untuk perangkat mobile. Metal Slug: Awakening sendiri diterbitkan oleh VGN Games dan Tencent Games dengan lisensi dari SNK.

Game mobile ini menawarkan pengalaman baru bagi mereka yang mungkin pernah memainkannya dulu. Salah satu yang paling terlihat adalah visual game ini telah mengalami peningkatan dengan grafis 3D yang menarik.

Meski dengan tampilan baru, Metal Slug: Awakening masih mengusung gameplay klasik seperti versi terdahulu. Tampilan side-scrolling masih tetap dipertahankan untuk para gamer mobile.

Selain itu, game ini juga menyajikan beragam map yang lebih bervariasi. Sama seperti klasik, pemain Metal Slug: Awakening juga bisa memakai beragam kendaraan untuk memenangkan misi.

Bersama dengan peluncuran game ini, VGN Games membagikan sejumlah kode redeem untuk para pemain. Dengan kode redeem ini, pemain bisa mengklaim beragam item menarik di Metal Slug: Awakening. Berikut kode redeem yang bisa diklaim: 

  • 814SDWGY
  • 914GE5HR
  • A14P7E7T
  • 314TERDN
  • 214TYM7O
  • 114QWKGW
  • 014X8ZNT

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Minimum HP Android dan iPhone untuk Main Game Metal Slug: Awakening, Cek di Sini

Kalau kamu pecinta game mobile dan tidak mau ketinggalan untuk main Metal Slug: Awakening, kamu perlu tahu dulu spesifikasi HP Android dan iPhone yang dipersyaratkan untuk menjalankan gim ini.

Mengutip laman Metal Slug dari VNG Games, Rabu (23/8/2023), para pengguna bisa mengunduh game Metal Slug: Awakening ini di toko aplikasi Google Play dan App Store.

Untuk memastikan para pemain yang dipanggil Komandan di game ini memiliki pengalaman yang lebih baik saat ini, berikut persyaratan konfigurasi minimum untuk HP Android dan iPhone:

iOS

  • Perangkat harus iPhone 6s atau yang lebih baru
  • Versi iOS 10.0 atau yang lebih baru

Android

  • Minimal Android 6.0 atau yang lebih tinggi.
  • HP menggunakan chipset Qualcomm 439, MediaTek MT6765, Kirin 655 atau yang lebih tinggi
  • Minimal RAM 3GB atau lebih tinggi untuk memastikan operasi game stabil
  • Ukuran game ini lebih dari 2GB, proses download dan instalasi harus menyelesaikan dekompresi oleh karenanya butuh minimal 10GB ruang penyimpanan yang ada di HP Android.
  • Setelah menyelesaikan instalasi dan dekompresi, ruang penyimpanan tersisa akan dibebaskan. Jadi, pemain harus pastikan perangkat memiliki ruang penyimpanan untuk proses download.

Rekomendasi Spesifikasi Android

  • Untuk membuat game mobile ini makin melaju gacor di ponsel kamu, VNG Games merekomendasikan perangkat Android menjalankan Android 8.0 atau yang lebih tingi.
  • Direkomendasikan HP Android dengan chipset CPU Qualcomm 778G, MediaTek Dimensity 1000+, Kirin 990 atau yang lebih tinggi.
3 dari 3 halaman

Sudah Download Game Metal Slug: Awakening Tapi Tak Bisa Masuk, Harus Apa?

Jika ternyata kamu sudah download game ini tetapi tidak bisa masuk ke game, VNG Games merekomendasikan untuk memeriksa apakah kapasitas memori perangkat sudah penuh? Pasalnya butuh minimal 10GB ruang penyimpanan.

Selain itu pemain juga bisa cek di Setting atau pengaturan perangkat, apakah akses jaringan telah diberikan ujntuk game ini. Kalau belum, beri izin terkait agar game bisa berjalan.

Kalau kamu gagal instal game, VNG Games menyarankan untuk memeriksa apakah instalasi aplikasi yang dipasang adalah versi resmi, dalam hal ini yang diunduh dari Google Play dan App Store serta laman utama.

Jika tidak, kamu dipersilakan download versi yang benar dan instal. Lalu kembali lagi periksa apakah memori perangkat cukup, jika tidak, bersihkan ruang penyimpanan dan restart atau instal lagi.

Kalau kamu gagal download atau update game, kamu bisa periksa koneksi jaringan, kalau ternyata jaringan normal dan cepat, hubungi CS game ini untuk mendapatkan solusi.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini